Aliansi Ormas dan OKP Luwu Utara Gelar Workshop Ormas

Workshop mengangkat tema peran ormas dalam memerangi hoax, narkoba, dan radikalisme serta menciptakan Pemilu Damai 2019.

Aliansi Ormas dan OKP Luwu Utara Gelar Workshop Ormas
Badan Kesbangpol Luwu Utara.
Aliansi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) bekerja sama dengan Badan Kesbangpol Kabupaten Luwu Utara menggelar Workshop Ormas 2018 di Hotel Remaja, Masamba, Selasa (27/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Aliansi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Kabupaten Luwu Utara menggelar Workshop Ormas 2018 di Hotel Remaja Indah, Masamba, Selasa (27/11/2018).

Workshop mengangkat tema peran ormas dalam memerangi hoax, narkoba, dan radikalisme serta menciptakan Pemilu Damai 2019.

Workshop dihadiri Asisten Administrasi Umum Muh Kasrum, Wakapolres Kompol Amir Majid, Kaban Kesbangpol Enyon, Kepala Kemenag Usman, Komisioner KPU Suprianto, Ketua KNPI Suharto serta ormas dan OKP.

Baca: TERUNGKAP, ini Kata-kata yang Dibisikkan Icha Gwen ke Gading Marten di Klub Malam

Baca: Kata ARA Soal Stikernya di HP 3 Pimpinan DPRD dan Wali Kota Makassar

Baca: TRIBUNWIKI: Profil Syukur Saud, Wakil Dekan II FBS UNM

Ketua panitia, Amiruddin, menyebut ormas mempunyai peran strategis dalam menjaga stabilitas politik dan kantibmas dalam mengatasi masalah hoax, narkoba, radikalisme dan menciptakan pemilu damai.

"Kita berharap peran, fungsi dan tanggungjawab ormas dapat bersinergi dengan pemerintah dan pihak-pihak terkait dalam menghadapi masalah bangsa saat ini," ucap Amiruddin.

Pola kerjasama ini mendapat respon positif dari Enyon selaku Kepala Badan Kesbangpol Luwu Utara dan memberikan apresiasi.

"Kegiatan ini karena sasarannya ormas maka pelaksanaanya diharapkan dari teman-teman ormas dan alhamdulillah ternyata teman-teman ormas antusias. Saya nilai kegiatan ini berhasil dan mudah-mudahan ke depan kita masih dapat bekerja sama kembali," ujar Enyon.

Pelaksanaan Workshop Ormas ini merupakan kali kedua dilaksanakan ormas bekerjasama dengan Kesbangpol dimana ormas sebagai pelaksana narasumber dan sekaligus peserta workshop.

"Pemberdayaan ini diharapkan menjadi cikal bakal terjalinnya sinergitas ormas dan pemerintah dalam mengatasi masalah bangsa saat ini, membangun daerah bersama yang kita cintai ini," pinta Kasrum.

Ia menambahkan peran dan tanggungjawab bukan hanya terletak ditangan pemerintah dan aparat keamanan tetapi semua elemen masyarakat berdasarkan bidang tugasnya masing-masing dapat mencegah masalah bangsa dan menjaga keutuhan NKRI.

"Mari kita senantiasa menjaga toleransi kerukunan dan kedamaian sehingga terwujud persatuan dan kesatuan yang kokoh, kuat dan tidak mudah terpecah belah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab agar terwujud suasana hidup yang kondusif, aman, damai dan harmonis terutama menghadapi pemilu 2019," tutup Kasrum.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

 
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved