CITIZEN REPORTER

Santri Ponpes Hj Haniah Dilatih Menulis

Kegiatan ini sangat didukung oleh kepala Madrasah Aliyah, H Idris Abdulrahman LC yang sekaligus pembuka kegiatan tersebut.

Santri Ponpes Hj Haniah Dilatih Menulis
CITIZEN REPORTER
Pondok Pesantren Hj Haniah, Maros mengadakan kegiatan Training Kepenulisan Cerpen dan Citizen Jurnalistik di ruang belajar kelas XI Ponpes Hj Haniah kecamatan Simbang kabupaten Maros, pada 22-23November 2018. 

Andhy Rahmatullah Saleh 

Santri Putra Ponpes Hj Haniah

Melaporkan dari Maros

TRIBUN-TIMUR.COM-Pondok Pesantren Hj Haniah, Maros mengadakan kegiatan Training Kepenulisan Cerpen dan Citizen Jurnalistik di ruang belajar kelas XI Ponpes Hj Haniah kecamatan Simbang kabupaten Maros, pada 22-23November 2018.

 Dalam kegiatan ini para santri yang berjumlah 20 sangat antusias dalam mengikuti training kepenulisan ini.

 Kegiatan ini sangat didukung oleh kepala Madrasah Aliyah, H Idris Abdulrahman LC yang sekaligus pembuka kegiatan tersebut.

 "Barang siapa  yang mendominasi budaya (kebiasaan) maka itulah yang menguasai," kata Idris.

 Nur Rahmah SSi dan Suci Muslimah SSi sebagai pemateri ternyata adalah seorang alumni dari Universitas Hasanuddin di Makassar dan salah seorang dari mereka juga alumni dari Ponpes Hj Haniah.

 Pemateri Training Kepenulisan Cerpen Nur Rahmah SSi  mengatakan bahwa seorang anak laki-laki harus mempunyai komitmen  yang tinggi, artinya komitmen dalam menulis juga dapat diaplikasikan.

Setelah praktik kepenulisan cerpen berakhir pada pukul 23.00 dilanjutkan besoknya training kepenulisan jurnalistik oleh Suci Muslimah SSi.

Suci Muslimah menjelaskan bahwa seorang penulis berita yang baik adalah penulis yang tidak berpihak pada siapa pun untuk berita yang akan diberitakan.

"Seorang penulis berita harus mempunyai keberanian, kejujuran dan tanggung jawab yang tinggi," tambah Sekretaris Redaksi MIB Indonesia, Suci Muslimah.

 Sepandai apapun kalian jika tidak menulis masyarakat akan lupa. Kita lihat karya-karya ulama dahulu rata-rata pandai,sampai sekarang kita kenal karena ada kitab yang dia lahirkan,” kata Nur Hidayah selaku guru pendamping di Ponpes HJ Haniah saat penutupan kegiatan.(*)

Baca: Jumpa Pers Resmi, Gisel Ungkap Alasannya Gugat Cerai Gading Marten

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Liga Inggris, Liverpool & MU Main Bersamaan

Baca: Persib Dicoret Calon Juara Liga 1 Hari Ini Persija Main Besok PSM, Hitungan Peluang Juara

Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved