Liga 1 2018

Tanggapi PSM vs Persija 2-2, Pelatih Persija: Anggap Saja Menang, Komentar Pelatih PSM?

Kali ini, upaya bek PSM Abdul Rahman menghalau bola di kotak penalti, justru masuk ke gawang sendiri.

Tanggapi PSM vs Persija 2-2, Pelatih Persija: Anggap Saja Menang, Komentar Pelatih PSM?
LIGA-INDONESIA.ID
Pelatih Persija beri instruksi 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Persija Jakarta nyaris mempermalukan PSM Makassar pada laga pekan ke-31 Liga Indonesia 2018 di Stadion Mattoanging, Jumat (16/11/2018) sore.

Persija unggul cepat di menit ke-8 setelah sontekan Jaimerson Xavier memanfaatkan kemelut di depan gawang, gagal diantisipasi pemain PSM, termasuk kiper Rivky Mokodompit.

Persija bahkan menambah keunggulan 2-0 sebelum babak pertama berakhir. Gol kedua ini juga lahir dari set piece.

Kali ini, upaya bek PSM Abdul Rahman menghalau bola di kotak penalti, justru masuk ke gawang sendiri.

Tapi, Persija gagal mempertahankan keunggulan 2-0 itu. Di babak kedua, mereka praktis lebih banyak bertahan dan mengulur-ulur waktu, menghadapi serangan gencar Wiljan Pluim dan kawan-kawan.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts
Pelatih PSM Robert Rene Alberts (LIGA-INDONESIA.ID)

Gol balasan PSM akhirnya lahir dari gelandang tangguh Rizky Pellu dan Zulham Zamrun yang masuk di babak kedua. Skor 2-2 bertahan hingga laga berakhir.

Persija gagal membawa pulang tiga poin dan memangkas jarak dengan PSM sebagai pemuncak klasemen. Selisih poin kedua tim ini tetap 4.

Begitupula PSM, gagal memanfaatkan keuntungan bertanding di hadapan ribuan pendukungnya. Padahal, jika menang, PSM akan unggul 7 poin dari Macan Kemayoran.

Seperti dikutip dari laman resmi Liga 1, pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco, sempat termenung setelah pertandingan. Ia tak menyangka laga akan berakhir seri.

Tapi setelah itu, optimisme tetap terlihat dari wajahnya. Ia hanya seperti tidak percaya ketika sudah unggul 2-0, di akhir pertandingan hanya dapat satu poin.

Pemain Persija Jakarta mendapat kartu kuning dalam laga PSM vs Persija di Stadion Mattoanging, Makassar, Jumat (16/11/2018). PSM ditahan imbang 2-2 oleh Persija.
Pemain Persija Jakarta mendapat kartu kuning dalam laga PSM vs Persija di Stadion Mattoanging, Makassar, Jumat (16/11/2018). PSM ditahan imbang 2-2 oleh Persija. (tribun timur/muhammad abdiwan)
Halaman
12
Editor: Insan Ikhlas Djalil
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved