Sulsel Blackout

AC di Rumah Mati Total karena Blackout, Warga Makassar Pilih Tidur di Hotel

Banyak dari mereka membawa bantal, boneka serta berpakaian casual, kaos, dan celana pendek. para tetamu itu, bukan bisnis traveler, melainkan keluarga

AC di Rumah Mati Total karena Blackout, Warga Makassar Pilih Tidur di Hotel - claro_hotel_efek_blackout_makassar_15112018.jpg
dok_tribun_timur/abdiwan
EFEK BLACKOUT -- Suasana di Loby Hotel Claro Jl AP Pettarani, Rappocini, Makassar, sekitar pukul 23.30 wita, Kamis (15/11/2018). Warga datang reservasi ke hotel karena alasan Anak-anak dan Anggota keluarganya tak bisa tidur karens kegerahan.
AC di Rumah Mati Total karena Blackout, Warga Makassar Pilih Tidur di Hotel - 15112018_pipop.jpg
dok marcomm pipo
Suasana Mal Phinisi Point yang masih beroperasi hingga pukul 23.00 Wita, Kamis (15/11/2018). Kebijakan ini diberlakukan karena antusiasme masyarakat yang masih bertahan di mal karena listrik tengah padam.
AC di Rumah Mati Total karena Blackout, Warga Makassar Pilih Tidur di Hotel - 15112018_coffee.jpg
tribun timur/alfian
Kalangan Millenials memilih menghabiskan waktunya nongkrong di Cafe atau Coffeshop yang masih buka. Salah satunya di Coffee Crime, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Kamis (15/11/2018).

MAkASSAR, TRIBUN -- Inilah fenomena sosial kala listrik di Kota Makassar padam, sejak Kamis (15/11/2018) sore.

Tak ingin bergelap-gelapan atau kegerahan di rumah karena alat penyejuk ruangan padam total, ratusan warga kota memilih reservasi di hotel.

GM Claro Hotel Makassar Anggiat Sinaga, tadi malam, mengkonfirmasikan sejak pukul 22.00 wita, 580 unit kamarnya sudah nyaris penuh direservasi.

Baca: BREAKING NEWS: Blackout, RS Labuang Baji Gelap Gulita, Pengunjung Pakai Senter HP

Anggiat yang juga Ketua DPD Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Sulsel ini bahkan menyeberkan digital pamflet yang menyerukan "dari pada kepanasan di rumah, kami sediakan tempat sejuk di Phinisi Hospitality," 

Taktik marketing Anggiat ini, belajar dari sejumlah blackout yang terjadi di Makassar dalam 6 tahun terakhir. 

Demikian halnya dengan 4 jaringan hotel yang berada di bawah kendali Phinisi Hospitality; The Rinra, Alamanda, Dalton dan sebuah hotel bintang 2 di Jl Tentara Pelajar, utara Kota.

Suasana serupa juga terlihat di Same Hotel, Jl Pattimura, Makassar, Hotel Santika dan Aston Hotel di Jl Hasanuddin, serta Hotel Shayla di Jl Jend Sudirman, kota Makassar.

Dari pantauan Tribun, kebanyakan yang datang reservasi adalah keluarga muda, yang anak-anaknya masih usia TK, SD dan SMP.

Baca: Apa Itu Black Out? Ini Penyebab Listrik Sulsel Padam, Kapan Pemadaman Berakhir?

Halaman
12
Penulis: Amiruddin
Editor: Thamzil Thahir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved