Advetorial

Dr Syaifuddin Pimpin Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Menteri Pertanian, Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP melantik Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian di Auditorium Kementerian Pertanian (12/11/2018)

Dr Syaifuddin Pimpin Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa
dok. pribadi Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa
Dr Syaifuddin Pimpin Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa 

TRIBUN-TIMUR.COM - Menteri Pertanian, Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP melantik Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Senin (12/11/2018).

Dr. Ir. Syaifuddin, MP yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa dilantik sebagai Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa dan Wakil Ketua I Bidang Akademik STPP Gowa drh. Purwanta, M.Kes dilantik sebagai Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari.

Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian lain yang dilantik adalah Ir. Yuliani Kansrini, M.Si sebagai Direktur Polbangtan Medan, Dr. Ir. Siswoyo, MP sebagai Direktur Polbangtan Bogor, Dr. Rajiman, SP, MP sebagai Direktur Polbangtan Yogyakarta-Magelang dan Dr. Bambang Sudarmanto, S.Pt, MP sebagai Direktur Polbangtan Malang.

Pelantikan Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor 781/Kpts/KP.230/11/2018 tanggal 9 November 2018 tentang Pengangkatan Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian.

Dalam sambutannya, Menteri Pertanian berharap Polbangtan menjadi contoh dan sekolah pertanian bertaraf internasional. "Polbangtan merupakan masa depan pertanian dan nantinya harus kuat serta mampu bersaing dengan negara lain", katanya.

"Alsintan dan benih terbaik nantinya, dapat dihasilkan oleh putra-putri dari Polbangtan, dan itu pasti bisa. Karena ada tanda-tanda baik di sektor pertanian, hal tersebut terlihat dari minat masyarakat yang ingin masuk Polbangtan", tegas Amran.

Dr. Syaifuddin selaku Direktur Polbangtan Gowa mengatakan Pelantikan ini sebagai amanah baru yang harus diemban dengan penuh tanggungjawab. Program-program yang akan dibuat tentunya berbeda dengan program yang kami lakukan selama menjabat sebagai Ketua STPP Gowa. Dengan bertransformasi ke Politeknik tentunya banyak yang akan dibenahi apalagi terkait dengan penerapan Teaching Factory.

“Kami mulai akan membenahi sarana-prasarana yang akan menunjang tujuan pendidikan vokasi. Mulai dari asrama mahasiswa sampai ke-sarana pembelajaran lapangan. Tentunya ini membutuhkan kerjasama dari seluruh unsur yang ada di Polbangtan Gowa” tegas Syaifuddin. (Adv)

Editor: Sakinah Sudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved