Bupati Enrekang Minta Guru Tingkatkan Kompetensi Peserta Didik

Muslimin Bando mengatakan generaai yang diharapkan pada abad 21 ini adalah generasi yang berpengetahuan, terampil dan berkarakter.

Bupati Enrekang Minta Guru Tingkatkan Kompetensi Peserta Didik
MUH AZIS ALBAR
Bupati Enrekang, Muslimin Bando membuka Workshop Pembelajaran Abad 21 untuk Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Selasa (6/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Bupati Enrekang, Muslimin Bando membuka Workshop Pembelajaran Abad 21 untuk Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Selasa (6/11/2018).

Dalam kesempatan itu, Muslimin Bando mengatakan generasi yang diharapkan pada abad 21 ini adalah generasi yang berpengetahuan, terampil dan berkarakter.

Hal tersebut selaras dengan program dan visi misi Emas yaitu Enrekang maju, aman, sejahtera dan religius.

Baca: Sambut HUT ke-73 Brimob, Brimob Polda Sulbar Gelar Donor Darah

Baca: Jadwal Lengkap Liga Champions Malam ini, Liverpool dan Barcelona Live di RCTI!

Baca: KPU Makassar Lelang APK Rp 309 Juta, Alat Kelengkapan TPS Rp 3,1 Miliar

"Kita harus tingkatkan kompetensi anak kita, karena persaingan saat ini sangat sengit. Bayangkan saja formasi CPNS kita hanya 256 orang tapi pendaftarnya 4000 orang jadi peluang lolosnya 1 banding 200 orang, sehingga memang dibutuhkan kemampuan lebih," ujarnya.

Ia menjelaskan, sebagai pendidik harus bisa mengantisipasi pergaulan anak didik, jangan sampai terlibat pergaulan bebas yang mengakibatkan terjadinya hal-hala yang tidak diinginkan seperti pernikahan dini.

Saat ini, ada tantangan atau bahaya yang mengancam generasi sekarang yaitu generasi millinial yang cenderung hanya cashnya, gaya serta penampilan saja yang bagus tetapi isinya kosong.

Halaman
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved