BPJS Ketenagakerjaan Turunkan Tim Cek Peserta Korban Gempa

Dalam penjelasannya, Krishna sangat miris melihat kondisi terkini masyarakat korban gempa dan tsunami.

BPJS Ketenagakerjaan Turunkan Tim Cek Peserta Korban Gempa
Muhammad Fadly A/Tribun
Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif (kiri) bersama Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku Sudirman Simamora menggelar jumpa pers di Lobi Hotel Myko Jl Panakkukang Makassar, Kamis malam (11/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Direksi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan turun langsung memberi bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, serta Sigi Sulawesi Tengah.

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif bersama Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku Sudirman Simamora menggelar jumpa pers di Lobi Hotel Myko Jl Panakkukang Makassar, Kamis malam (11/10/2018).

Dalam penjelasannya, Krishna sangat miris melihat kondisi terkini masyarakat korban gempa dan tsunami.

"Saya ke Palu untuk memastikan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan tetap berjalan," katanya.

Di sana, Krishna bersama tim dari pusat berjibaku mendata korban gempa yang juga peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Baru satu tim kita turunkan dari pusat, jumlahnya 5 orang. Mereka kita maksimalkan untuk mendata korban peserta BPJS Ketenagakerjaan korban bencana. Berapa orang yg meninggal dan luka-luka," katanya.

Terkait data jumlah korban meninggal, luka-luka, dan masih belum ditemukaan, tim pusat akan kembali dikerahkan.

"Tim kedua beejulah 7 orang kita siapkan ke lokasi bencana. Membantu tim pertama. Tim kami di cabang Palu masih kita istirahatkan, memulihkan kondisi dan psikis mereka. Syukur tidak ada korban jiwa dari kantor kami," kata Krishna sapaannya.

Sebagai data awal, total peserta BPJS Ketenagakerjaan yang aktif di Palu sekitar 35 ribu, Sigi 5 ribuan orang, dan Donggala 4 ribuan orang.

"Sebulan ini kita akan fokus untuk mendata awal korban bencana. Kita juga mengimbau bagi pengungsi yang kemudian jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, agar melaporkan kepada cabang terdekat untuk menerima klaim sosial," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help