Gempa di Sulteng

PKMP Takalar Kirim Sembako Untuk Korban Gempa Palu-Donggala

Bantuan berupa sembako, makanan instan, pakain layak pakai, peralatan mandi, dan juga beberapa perlengkapan bayi.

PKMP Takalar Kirim Sembako Untuk Korban Gempa Palu-Donggala
handover
Pemuda dan masyarakat Monongki yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Kreatif Monongki Panrannuangku (PKMP), menyalurkan bantuannya ke korban gempa Donggala dan Palu. 

TRIBUNTAKALAR.COM, POLONG BANGKENG UTARA - Pemuda dan masyarakat Monongki yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Kreatif Monongki Panrannuangku (PKMP) di Takalar menyalurkan bantuannya ke korban gempa Donggala dan Palu, Kamis (4/10/2018).

Pelepasan bantuan di Masjid Nurul Jannah Khalawatiah oleh anggota PKMP didampingi Lurah Kelurahan Manongkoki, Subair disaksikan aparat pemerintah dan tokoh masyarakat setempat.

Bantuan berupa sembako, makanan instan, pakain layak pakai, peralatan mandi, dan juga beberapa perlengkapan bayi.

"Alhamdulillah telah menyalurkan bantuan dari masyarakat, terutama Manongkoki hari ini, bantuan yang ada itu kami angkut bersama dua mobil pick up dan langsung mengantar ke pelabuhan untuk dibawa ke Palu dan Donggala," kata Sekretaris PKMP, Arsyad dalam rilisnya ke tribun.

Baca: Korban Gempa Palu Butuh Makanan Bayi

Baca: Begini Perjuangan Pemuda Masamba Bawa Sembako Untuk Korban Gempa Palu

Donasi dan logistik bantuan yang dikumpulkan berasal dari aksi pengalangan dana di jalanan. "Awalnya, kami turun ke jalan selama dua hari tepatnya titik kumpul kami di perbatasan Gowa-Takalar. Dan Alhamdulillah terkumpul banyak kemudian kami kumpulkan juga bantuan dari masyarakat Kelurahan Manongkoki," jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa sangat bersyukur karena masyarakat terutama kelurahan Manongkoki masih memiliki jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi.

"Terbukti dengan semangat dan antusias masyarakat untuk membantu para saudara-saudari kita yang tertimpa musibah di Palu dan Donggala," tuturnya. Kami sangat bersemangat untuk membantu mereka walaupun bantuan kami tidak seberapa tetapi kami sangat ikhlas," tuturnya.(*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved