Mandiri Coffee Fest Hadir di Makassar, Kumpul 25 Kedai Lokal

Event yang diharapkan dapat menjadi wadah khususnya untuk coffee shop ini mampu mengembangkan bisnis

Mandiri Coffee Fest Hadir di Makassar, Kumpul 25 Kedai Lokal
fadli/tribuntimur.com
PT Bank Mandiri Persero terus berinovasi dalam program promosi dan aktivasi untuk meningkatkan transaksi dengan alat pembayaran non-tunai Bank Mandiri. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Bank Mandiri Persero terus berinovasi dalam program promosi dan aktivasi untuk meningkatkan transaksi dengan alat pembayaran non-tunai Bank Mandiri.

Salah satunya melalui Mandiri Coffiesta. Tahun ketiga ini, tujuh kota bakal dikunjungi. Salah satunya Kota Makassar pada 19-21 Oktober mendatang, di Mall Phinisi Point (PIPO) Jl Metro Tanjung Bunga Makassar.

Regional Transaction and Consumer Head X / Sulawesi & Maluku Bank Mandiri, Noviandhika Sukanto yang ditemui, menuturkan, Mandiri Coffee Fest merupakan bagian dari program nasional Bank Mandiri yakni Mandiri Coffiesta yang merupakan umbrella campaign merchant loyalty.

"Event ini bertujuan untuk mempopulerkan kedai kopi lokal (specialty coffee) di seluruh Indonesia sekaligus mengukuhkan Bank Mandiri sebagai bank nasional yang memberikan dukungan kepada industri kopi Nusantara," katanya.

Event yang diharapkan dapat menjadi wadah khususnya untuk coffee shop ini mampu mengembangkan bisnis, relasi, dan meningkatkan jumlah para penikmat kopi.

“Mandiri Coffee Fest merupakan event kopi pertama yang diselenggarakan di Kota Makassar semoga bisa menjadi ajang tahunan Bank Mandiri Region Sulawesi-Maluku,” kata Noviandhika.

Pada event ini akan diselenggarakan Mandiri Barista Championship atau Kompetisi barista se-kota Makassar, Seminar Kopi, Sejarah Kopi Joas di Ambon, Promo Mandiri Coffiesta diskon 50% dengan fiestapoin, dan Coffee & Food Bazaar.

Credit Card Head Bank Mandiri Regiona Sulawesi dan Maluku, Bery Agung Puspandika menambahkan, road to coffiesta diselenggarakann sebagai wadah atau sarana praevent Coffiesta.

"Kami juga mengundang 25 merchant yang mengikuti program coffiesta untuk partisipasi booth experience dimana memberikan pengetahuan secara umum untuk para pengunjung yang penasarancara membuat kopi ataupun hanya ingin bertanya tentang alat-alat yang digunakan untuk menunjang dalam pembuatan segelas kopi," kataya.

Saat ini Mandiri Sulama sudah menjalin kerja sama dengan 300 merchant coffee shop yang sudah join program coffiesta. Pada merchant diberi promo diskon hingga 50% dengan menggunakan fiesta poin. (*)

Transaksi F&B Rp 20 M Per Bulan

Kedai kopi memberi andil besar pada transaksi food and beverage (F&B) melalui Bank Mandiri.

"Kalau bicara semua transaksi di Makassar, transaksi F&B di urutan ketiga dengan nilai Rp 20 miliar per bulan baik debet dan kredit," kata Regional Transaction and Consumer Head X / Sulawesi & Maluku Bank Mandiri, Noviandhika Sukanto.

Harapannya, pengguna kartu kredit (KK) dengan yang saat ini di angka 260 ribu se-Sulawesi Maluku bisa meningkat lagi dengan hadirnya beberapa merchant seperti coffee shop dengan berbagai promo menggiurkan. "Target kita hingga akhir tahun sampai 280 ribu keping KK," katanya.

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved