Preview PSM vs Barito: Wiljan Pluim Dapat Tugas Buka Serangan! Ini Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim

Saat laga lawan Barito Putera, Kamis (13/9/2018) sore ini, Pluim pun bakal kembali diplot sebagai pemain inti

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gelandang Willem Jan Pluim selama ini dikenal sebagai pemain kunci dari setiap permainan PSM di kompetisi Liga 1.

Tak heran, karena alasan tersebut, Wiljan Pluim kerap mendapat penjagaan ketat, 2-3 pemain lawan. Tentunya untuk mematikan kemampuannya dalam mengembangkan permainan.

Saat laga lawan Barito Putera, Kamis (13/9/2018) sore ini, Pluim pun bakal kembali diplot sebagai pemain inti tim berjulukan Laskar Pinisi tersebut.

Lantas bagaimana komentar Pluim, tentang potensi bakal mendapatkan pengawalan ketat dari lawan untuk menjadi otak permainan PSM? Wiljan menjawabnya dengan santai.

Baca: Preview PSM Vs Barito, Usung Spirit Siri Na Pacce, Robert Bilang Begini! Simak Video Latihannya

Baca: Kebakaran di Tinumbu Telan 6 Korban Tewas, Keluarga Duga Ada yang Sengaja Membakar?

Baca: PSM Vs Barito Putra, Ini Prediksi Syamsuddin Umar! Pelatih Jacksen Tiago Siapkan Opsi Begini?

"Tanggapan saya begini. Jika ada dua hingga tiga pemain lawan menjaga pergerakan saya, maka akan ada ruang kosong," ujar Wiljan saat sesi jumpa pers di Hotel Same, Makassar, Rabu (12/9/2018).

“Kita bermain secara tim sehingga kalau saya bisa menarik pemain lawan, maka rekan-rekan setim saya bisa memanfaatkan ruang kosong itu untuk menyerang jadi saya pikir itu bagus,” jelas Pluim.

Buka Ruang

"Jadi tidak ada masalah kalau saya dijaga banyak pemain lawan. Karena saya membuka ruang untuk rekan lain," sambung ayah Samuel Pluim ini.

Di lini tengah, Willy --biasa ia disapa, akan berkolaborasi dengan Marc Anthony Klok dan Rizky Pellu yang berposisi gelandang bertahan.

Halaman
1234
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved