Muhammadiyah Sulsel Kirim Relawan Kemanusiaan ke Lombok

Relawan yang diberangkatkan nantinya akan bergabung dengan seluruh relawan Muhammadiyah dari seluruh Indonesia

Muhammadiyah Sulsel Kirim Relawan Kemanusiaan ke Lombok
HANDOVER
Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan melalui Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) memberangkatkan relawannya untuk membantu korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan melalui Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) memberangkatkan relawannya untuk membantu korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Relawan yang berjumlah puluhan orang ini diberangkatkan secara bertahap yang terdiri dari relawan medis yang telah berangkat terlebih dahulu, relawan psikososial dan relawan teknis.

Sekretaris LPB Sulsel Haeruddin Makkassau menyebutkan, relawan yang diberangkatkan nantinya akan bergabung dengan seluruh relawan Muhammadiyah dari seluruh Indonesia yang telah berada di Lombok.

"Mereka nanti akan diterima oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB setelah itu langsung di tempatkan di lokasi untuk segera melakukan kerja-kerja kemanusiaan dan itu semua melalui koordinasi LPB Pimpinan Pusat Muhammadiyah," kata Haeruddin Makkassau, Rabu (12/9/2018).

Baca: Komunitas Akarkata Jual Buku Untuk Korban Gempa Lombok

Sementara itu, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel KH. Andi Iskandar Tompo yang hadir melepas rombongan relawan ini berpesan agar para relawan ini bisa melalukan kerja maksimal dan selalu tetap membangun kekompakan.

"Bangun kekompakan antar kalian dan seluruh relawan Muhammadiyah yang ada di sana, jangan kedepankan ego, satu komando dan tentunya tetap jaga diri dan kesehatan ananda semua," tuturnya.

Hal senada disampaikan salah satu tim Relawan Sumarni Susilawati mengatakan, relawan ini rencanannya akan berada di Lombok kurang lebih satu bulan lamannya.

"Kami akan melakukan kerja pendampingan terhadap masyarakat dalam menghilangkan trauma akibat bencana gempa serta akan melakukan bantuan kesehatan dan teknis pembersihan puing-puing reurutuhan yang masih tersisa akibat goncangan gempa," tambah Sumarni yang juga Ketua PW Nasyiatul Aisyiyah Sulsel.(*)

Caption::: Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Muhammadiyah Sulsel memberangkatkan relawannya untuk membantu korban bencana gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved