Tiba di Makassar, Dua Jamaah Haji Bantaeng Langsung Dapat Perawatan

Mereka berjumlah 186 orang, terdiri dari 74 laki-laki dan 112 perempuan, langsung menuju Asrama Haji Sudiang

Tiba di Makassar, Dua Jamaah Haji Bantaeng Langsung Dapat Perawatan
HANDOVER
Jamaah Haji asal Kabupaten Bantaeng yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 15 tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kota Makassar, Sabtu (8/9/2018) pukul 15.45 Wita. 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Jamaah Haji asal Kabupaten Bantaeng yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 15 tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kota Makassar, Sabtu (8/9/2018) pukul 15.45 Wita

Mereka berjumlah 186 orang, terdiri dari 74 laki-laki dan 112 perempuan, langsung menuju Asrama Haji Sudiang setibanya, untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Kadis Kesehatan Bantaeng, Andi Ihsan yang memimpin tim kesehatan penjemputan Jamaah Haji menuturkan bahwa ada dua wanita yang harus mendapatkan perawatan lanjutan di Poliklinik Asrama Haji Sudiang.

Keduanya adalah Hajah St Bintang (74) dan Hajah Rahmatia (41) karena kelelahan selama berada dalam perjalanan dari Arab Saudi menuju tanah air.

"Kondisi secara keseluruhan itu dalam keadaan sehat. Hanya saja dua orang ini kelelahan selama dalam perjalanan pulang," ujarnya kepada TribunBantaeng.com.

Meski demikian, hari ini juga rencananya seluruh Jamaah Haji asal daerah berjuluk Butta Toa itu bakal diterima di Balai Kartini Kabupaten Bantaeng.

Prosesi penyambutan Jamaah Haji Bantaeng itu dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bantaeng Ashari Fakhsirie Radjamilo, didampingi Ketua DPRD Bantaeng Abdul Rahman Tompo, Kepala Kemenag Bantaeng, Muhammad Yunus.

Mereka juga menyempatkan diri untuk menjenguk dan berbincang langsung bersama dua jamaah haji yang sedang dirawat di Poliklinik Mustasyifa Asrama Haji Sudiang. (*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved