Penerimaan Mahasiswa Baru

Segera Daftar, Besok Unismuh Makassar Tutup Pendaftaran Maba

Dari sekitar 30 program studi yang dibuka, beberapa di antaranya berhasil memenuhi target maba

Segera Daftar, Besok Unismuh Makassar Tutup Pendaftaran Maba
HANDOVER
Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unismuh Makassar berada di lantai dasar gedung Iqra. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Pendaftaran mahasiswa baru (maba) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar tahun akademik 2018/2019, ditutup, Sabtu (8/9/2018) besok.

Sebanyak 4.000 mahasiswa baru telah terjaring sejak dibukanya Juli lalu. Jumlah ini sudah memenuhi kuota penerimaan Unismuh untuk tahun ini.

Namun karena masih tingginya animo pendaftar di kampus Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang berada di Jl Sultan Alauddin tersebut, sehingga panitian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang diketuai oleh Dr Bahrun Amin sepakat untuk memperpanjang masa pendaftaran.

“Target kami sudah terpenuhi, yaitu sebanyak 4.000 orang, tetapi kami masih membuka pendaftaran maba hingga 8 September 2018, karena masih banyak pelamar dan juga kami beberapa kali menutup pelayanan karena banyaknya hari libur,”kata Bahrun Amin yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh tersebut.

Dari sekitar 30 program studi yang dibuka, beberapa di antaranya berhasil memenuhi target maba, bahkan ada yang melebihi target, tetapi ada juga beberapa program studi yang tidak memenuhi target.

“Sepertinya ada pergeseran minat terhadap prodi-prodi yang dibuka, ditambah dengan adanya prodi baru yang cukup banyak peminatnya, seperti Teknik Informatika,”tambah Bahrun.

Prodi lain yang banyak peminatnya, yaitu prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Prodi Manajemen, Prodi Akuntansi, Prodi Ilmu Administrasi Negara, Prodi Teknik Pengairan, Prodi Agribisnis, serta Prodi Kehutanan. Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi sudah jauh melebihi target.

Unismuh merupakan satu dari 117 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Indonesia. Saat ini sedang berjuang meraih akreditasi institusi A.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved