Target Operasi, Pengedar Sabu di Alliritengae Maros Dibekuk Polisi

Di saku celana pelaku, ditemukan barang bukti satu saset sabu seberat 0,33 gram. Rencananya, sabu itu akan diedar dan digunakan sebagian.

Target Operasi, Pengedar Sabu di Alliritengae Maros Dibekuk Polisi
Ansar/Tribunmaros.com
Seorang warga jalan Taufiq, Kelurahan Alliritengae, Turikale, Maros, Sulham alias Ecus diamankan di ruang kerja Sat Narkoba Polres Maros 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Seorang warga jalan Taufiq, Kelurahan Alliritengae, Turikale, Maros, Sulham alias Ecus (30) dibekuk oleh Polres Maros yang dipimpin oleh Kasat Narkoba, AKP Irvan Arfandi, Kamis (6/9/2019).

Irvan mengatakan, Sulham dibekuk lantaran dijadikan target operasi Operasi Antik Lipu 2018. Sulham merupakan salah satu pengedar sabu yang meresahkan warga Maros.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti di rumahnya, berupa dua saset sabu yang berisi 0,33 gram dan 0,74 gram, motor metik Yamaha Mio M3 warna hitam dan ponsel Samsung lipat warna hitam.

Irvan menjelaskan kronologi penangkapan pelaku. Berawal saat polisi melakukan operasi dan mencari keberadaan pelaku. Saat menerima informasi warga, polisi langsung bergerak ke jalan Taqwa.

"Saat tiba di jalan Taqwa, kami melihat pelaku sementara nongkrong di pinggir jalan. Makanya kami langsung mendatanginya dan dilakukan penggeledahan badan," kata Irvan.

Di saku celana pelaku, ditemukan barang bukti satu saset sabu seberat 0,33 gram. Rencananya, sabu itu akan diedar dan digunakan sebagian.

Berdasarkan hasil interogasi, barang bukti tersebut diperoleh dari pria, OC di jalan Sejahtera. Polisi kemudian melakukan pengembangan di rumah, OC namun taget kedua sedang berada di luar rumah.

Polisi lalu menuju ke rumah Sulham untuk melakukan penggeledahan. Di rumah, polisi menemukan satu saset sabu seberat 0,74 gram yang dibungkus menggunakan alumunium foil dan tissu.

"Beberapa rangkaian alat isap, beberapa potongan pipet warna putih, dua saset berukuran besar dan puluhan saset kosong juga diamankan di rumah Sulham," katanya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti digiring ke ruang Sat Narkoba Polres Maros untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved