Asyik Isi Bahan Bakar di SPBU Tanru Tedong, Pria Ini Diciduk Polres Sidrap

Penangkapan dilakukan setelah sebelumnya Polres Sidrap meringkus WA dan IS, yang diketahui telah menjalani proses hukum.

Asyik Isi Bahan Bakar di SPBU Tanru Tedong, Pria Ini Diciduk Polres Sidrap
handover
Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sidrap mengamankan seorang pria yang diduga pelaku pencurian sepeda motor berinisial IB (22), Minggu (2/9/2018) sekitar pukul 16.00 Wita. 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, DUA PITUE - Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sidrap mengamankan seorang pria yang diduga pencuri sepeda motor berinisial IB (22), Minggu (2/9/2018), sekitar pukul 16.00 Wita.

Warga Dusun 5 Barukku, Kelurahan Batu, Kecamatan Pitu Riase itu, diciduk atas dasar laporan polisi LP/69/II/2016/SSL/Sidrap, tanggal 1 Februari 2016 tentang tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

Bahkan IB diketahui telah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO). Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan membenarkan penangkapan yang dilakukan anggotanya tersebut.

Menurutnya, penangkapan dilakukan setelah sebelumnya Polres Sidrap meringkus WA dan IS, yang diketahui telah menjalani proses hukum.

Baca: Residivis Pencuri Ban Dibekuk Polres Gowa Punya Hari Khusus untuk Beraksi, Ini Alasannya

Baca: Kariuk si Spesialis Pencuri Rokok Terciduk Tim Resmob Gabungan

"Dari keterangan keduanya, diperoleh keterangan bahwa aksi pencurian itu dilakukan bersama IB," katanya.

Polres Sidrap pun melakukan pencarian dan berhasil mengamankan IB saat tengah mengisi bahan bakar di SPBU Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue, mengendarai mobil Toyota Avanza warna hitam, dengan nomor polisi DP 1086 AL.

Hasil interogasi yang dilakukan Polres Sidrap, IB mengaku telah mencuri satu unit sepeda motor merek Honda Beat warna biru-putih di halaman RSUD Nene Mallomo Sidrap 2016 lalu.

Di tahun yang sama, IB juga mengaku mencuri satu unit motor merek Yamaha Mio Sporty warna hijau di Jl Poros Pare, Kelurahan Wala, Kecamatan Maritengngae.

IB kini telah berada di Mapolres Sidrap, Jl Bau Massepe, Kecamatan Maritengngae untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(*)

Penulis: Amiruddin
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved