Raswan, Pemuda Kamari Luwu Utara Bulatkan Tekad Maju Pilkades

Alumnus Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) mengaku turut didukung oleh keluarga, tokoh agama, masyarakat serta para tokoh adat.

Raswan, Pemuda Kamari Luwu Utara Bulatkan Tekad Maju Pilkades
handover
Raswan (depan).

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Desa Kamiri merupakan salah satu desa peserta Pilkades serentak pada 3 Oktober 2018 di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Hiruk pikuk Pilkades di desa yang hanya berjarak sekitar tiga kilometer dari ibu kota Luwu Utara, Masamba, sudah sangat terasa. Salah satu yang mencalonkan diri adalah Raswan, pemuda kelahiran 2 Oktober 1988.

"Saya maju karena merasa terpanggil untuk membangun dan memajukan kampung kelahiran saya," kata Raswan, Jumat (31/8/2018).

Bukan itu saja, alumnus Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) mengaku turut didukung oleh keluarga, tokoh agama, masyarakat serta para tokoh adat.

Dalam mengincar kursi 01 Desa Kamiri, Sarjana Bahasa dan Sastra Indonesia itu mengusung visi mewujudkan desa yang bermartabat, profesional, dan akuntabel berdasarkan asas kebersamaan/keberagaman, dengan misi menciptakan pemerintahan yang agamais saling menghargai sesuai norma adat.

Baca: Temui Panitia Pilkades Mallawa, Kapolres Maros Imbau Warga Hindari Politik Uang

Baca: 28 Desa di Enrekang Bakal Ikuti Pilkades Serentak 2018

"Saya juga akan melanjutkan program kerja yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMD) untuk disempurnakan berdasarkan undang-undang yang berlaku," katanyam

Kalau terpilih, ia pun siap menciptakan pemerintahan yang bersih, berwibawah, profesional dengan pertimbangan matang serta bertanggungjawab. Mewujudkan pembangunan infrastruktur yang memadai sesuai tuntutan dan kebutuhan warga untuk kemajuan perekonomian desa.

"Terakhir, saya ingin menciptakan suasana harmonis antar pemerintah, tokoh masyarakat, pemuda, termasuk kaum perempuan," tuturnya.(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help