Dari dalam Rutan Makassar, Coklat Pesan 5 Kilogram Ganja Medan

Kasatreskrim Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika mengatakan, 5 kg ganja tersebut dikendalikan oleh seorang napi.

Dari dalam Rutan Makassar, Coklat Pesan 5 Kilogram Ganja Medan
darul amri/tribun-timur.com
Kasatreskrim Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika memperlihatkan 5 kg ganja milik napi Rutan Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ganja seberat 5 kilogram (Kg) asal Medan, diungkap tim Elang Satresnarkoba Polrestabes Makassar.

Ganja kering siap edar yang dikirim lewat jasa pengiriman online di Kota Makassar itu, dikendalikan dari dalam Rutan Makassar.

Kasatreskrim Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika mengatakan, 5 kg ganja tersebut dikendalikan oleh seorang napi.

"Pemilik atau yang mengedarkan bukti ganja ini adalah seorang napi di Rutan," kata Kompol Diari saat merilis kasus itu di Mapolrestabes, Jumat (31/8/2018).

Pengungkapan kasus ini oleh tim Elang Satresresnarkoba Polrestabes tanggal 30 Agustus 2018, Jl Yusuf Dg. Ngawing, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Kompol Diari menyebutkan, ganja dikendalikan napi atas nama Tri alias Coklat yang pernah ditangkap Polrestabes.

"Sebelumnya pelaku (Tri) pernah kami tangkap tahun lalu dan diancam delapan tahun penjara, ini barangnya yang dia pesan dari bandar di Medan," ujar Diari.

Cokelat disebutkan namanya karena pada pengungkapan ini, tim Elang juga amankan dua kurir yang diketahui satu diantanya bekerja di jasa pengiriman.

Mereka masing-masing, Alam Jaya (23) warga asal Jl Banta-bantaeng, Rappocini, Makassar dan oknum jasa pengiriman, Arjun (25) warga asal Jl Inspeksi Kanal.

Lanjut Kompol Diari Astetika, dua kurir tersebut adalah suruhan Tri alias Coklat dari dalam Rutan. Keduanya juga pernah loloskan 1 Kg ganja, pada 8 Agustus 2018.

"Pengakuan keduanya pernah loloskan ganja seberat satu kilo pada awal bulan ini, itu punya Tri juga. Satu oknum kerja di kantor jasa pengiriman," jelas Diari.

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved