BNNP Sulawesi Barat Musnahkan 967 Gram Sabu-sabu

"Pelaku dua orang, inisialnya UR (32) dan US (35) keduanya adalah kurir,"kata Herman Mattanete kepada TribunSulbar.com.

BNNP Sulawesi Barat Musnahkan 967 Gram Sabu-sabu
Nurhadi/Tribunsulbar.com
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Barat, melakukan pemusnahan barang bukti 967 gram sabu-sabu, di depan kantor BNNP Sulbar, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Jumat (31/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Barat, melakukan pemusnahan barang bukti 967 gram sabu-sabu, di depan kantor BNNP Sulbar, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Jumat (31/8/2018).

Pemusnahan yang dipimpin oleh Kabid Brantas BNNP Sulawesi Barat, AKBP Herman Mattanete, dihadiri Dir Narkoba Polda Sulbar, Kombes Pol Muhammad Anwar, Ketua DPRD Mamuju, St Suraidah Suhardi, Dandim 1418 Mamuju, Letkol Inf Jamet Nijo, Kepala Kemenkumhan Sulaawesi Barta, Farida dan sejumlah undangan lainnya.

"Pelaku dua orang, inisialnya UR (32) dan US (35) keduanya adalah kurir,"kata Herman Mattanete kepada TribunSulbar.com.

Dikatakan, berdasakan keteranga kedua tersangka barang bukti tersebut, merupakan barang dari jaringan pengendar Kalimantan dan Malaysia, yang rencananya akan diedarkan di Kabupaten Polman.

Dikatakan, pihaknya saat ini masih melakukan pengembangan bekerjasama dengan BNNP Kalimantan Timur,

"Kedua tersangka diancam hukuman pidana kurungan penjara 20 tahun hingga seumur hidup, dan saat ini status tersangka sudah dalam tahanan Kejaksaan Negeri Mamuju,"ujarnya Herman.

Herman mengungkapkan, awal barang bukti tersebut diperkirakan sebanyak 1,5 kilogram, namun setelah ditimbang hanya satu kilogram, dan beberapa gram telah disisahkan untuk barang bukti di pengadilan.

"Makanya yang dimusnahkan hari ini sebanyak 967 gram. Taksiran rupiahnya lumayan, lebih dari Rp 1 miliar,"ucapnya. (*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved