Kakha FC Akan Siapkan Pemain Muda Jika Uji Coba Lawan PSM

Azis Latunrung menuturkan bahwa sebagai tim lokal di Makassar, mereka juga siap membantu persiapan PSM sebelum mengarungi sisa kompetisi.

Kakha FC Akan Siapkan Pemain Muda Jika Uji Coba Lawan PSM
tribun timur/muhammad abdiwan
Striker PSM Guy Junior melewati pemain Khaka FC untuk mencetak gol dalam laga uji coba di Stadion Mattoanging, Selasa (13/3/2018). 

Laporan wartawan Tribun timur Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR --Sejumlah tim lokal menyatakan kesiapan mereka untuk menjadi lawan uji coba PSM. Selain Sultan Jaya FC dan PS Bank Sulselbar, tim Kakha FC juga siap menjadi lawan uji coba Zulkifli Syukur cs.

Pembina Kakha FC, Azis Latunrung menuturkan bahwa sebagai tim lokal di Makassar, mereka juga siap membantu persiapan PSM sebelum mengarungi sisa kompetisi.

"Kami punya banyak pemain muda yang cukup mumpuni. Dan rutin berlatih, karena kami juga sedang menyiapkan tim untuk ikut Walikota Cup, sehingga jika uji coba terlaksana tentu membantu pemain muda kami untuk menambah jam terbang mereka,"ujar Azis.

Kakha FC bisa dibilang tim lokal yang cukup ppunya nama di kota Makassar. Mereka pernah juara turnamen Liga Ramadhan, sebuah turnamen bergengsi di kota Daeng yang digelar setiap memasuki bulan puasa.

Jika berbicara soal persiapan, maka idealnya PSM harus menjalani uji coba pekan depan, mengingat sudah masuk awal September. Sementara jadwal laga pekan ke-21 melawan Barito Putera jatuh padaa tanggal 13 September, atau pekan kedua September.

Tentunya melalui serangkaian uji coba, sangat membantu tim pelatih dalam melihat kekurangan tim yang harus secepatnya dievaluasi sebelum pertandingan resmi bergulir.

Pun pada momen friendly match tersebut tim pelatih bisa mencoba para pemain-pemain muda seperti Agi Pratama, Arsyad Yusgiantoro, Saldy hingga Ahmad Hari Ajis Muin.

Melihat potensi mereka, dengan begitu diharapkan di sisa putaran kedua tim pelatih punya banyak opsi untuk dimainkan. Toh selama ini strategi yang dimainkan dinilai banyak pihak cukup monoton karena hanya kerap mengandalkan pemain itu-itu saja.

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help