Lewat Lazismu, IMM Bulukumba Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok

Jumlah yang berhasil dikumpulkan dari tiga hari tersebut mencapai Rp 6.504.000.

Lewat Lazismu, IMM Bulukumba Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok
Shutterstock
Ilustrasi gempa 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bulukumba menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana melalui pengurus Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu).

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan bakal didonasikan untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kader IMM Bulukumba, Abdul Ghoni, melalui rilisnya, Selasa (28/8/2018) mengatakan penggalangan dana bantuan tersebut berlangsung selama tiga hari. Jumlah yang berhasil dikumpulkan dari tiga hari tersebut mencapai Rp 6.504.000.

Baca: Kumpul Rp 46 Juta, Jamaah Haji Luwu Utara Bantu Korban Gempa Lombok

Baca: Gempa Lombok, Warga Lima Pulau di Pangkep Kesulitan Dapat Beras

"Semoga dana ini memberi manfaat bagi warga korban bencana di Lombok dan dapat mengurangi beban saudara kita di sana,” ujarnya.

Ketua Lazismu Bulukumba, Sahiruddin menambahkan, penggalangan dana yang dilakukan oleh mahasiswa IMM Bulukumba tersebut merupakan aksi kemanusian yang perlu mendapat apresiasi. “Ini harus diapresiasi bagi mahasiswa IMM. Setidaknya, dia sudah peduli sesama,” jelasnya.

Ia berharap, penggalangan dana ini menjadi motivasi serta menggugah hati para dermawan untuk terus memberikan sumbangsinya kepada korban gempa di Lombok.

Dana tersebut bakal diserahkan ke Lazismu wilayah Sulsel, untuk selanjutnya diserahkan kepada korban gempa. (*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help