Dikunjungi Bupati, Warga Seko Luwu Utara Minta Ini

Dalam tanggapannya, Indah menyatakan harapan masyarakat akan diperhatikan dengan baik.

Dikunjungi Bupati, Warga Seko Luwu Utara Minta Ini
chalik/tribunlutra.com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, foto bareng warga Kecamatan Seko. 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, SEKO - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, tidak hanya Lebaran Iduladha di Kecamatan Seko. Ia juga menyempatkan diskusi dengan masyarakat.

Kesempatan bertemu orang nomor satu di Luwu Utara itu pun dimanfaatkan masyarakat kecamatan pegunungan untuk 'curhat' terkait dengan keadaan wilayah mereka.

Perwakilan warga, Baharuddin, menyampaikan harapan mereka kepada Indah.

Antara lain pembangunan infrastuktur jalan, di sektor pertanian ia meminta pengairan untuk mengairi sawah, dan penambahan lokasi gembala di sektor peternakan.

"Kami juga berharap ada penambahan tenaga pendidik serta kesehatan di sini," kata Baharuddin dalam rilis yang dikirim Bagian Humas Pemkab Luwu Utara, Sabtu (25/8/2018).

Dalam tanggapannya, Indah menyatakan harapan masyarakat akan diperhatikan dengan baik.

Selama ini, sebut Indah, Seko telah mendapat perhatian lebih dari Pemkab Luwu Utara.

Misalnya pembukaan tiga jalan di tahun 2018. Seperti Sae ke Busak, kemudian kelanjutan Mabusa ke Seepon, dan Parahaleang ke Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

"Terkait bendung untuk pengairan telah berlangsung di Lodang dan bisa dibantu dengan pompanisasi untuk areal persawahan dan areal pengembalan rencana kedepannya Seko akan jadi pengembangan ternak," kata Indah.

"Lalu tenaga pendidik serta kesehatan akan kita perhatikan dan telah kami sampaikan ke pusat. Salah satu yang kami lakukan seperti sarjana mengajar yang di tempatkan di Seko," tutur dia.

Dalam lawatannya itu, Indah juga menyerahkan bantuan kepada kaum duafa serta menyerahkan bibit sayur kepada kelompok tani.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved