Pelatih PSM Harap Sandro Segera Beradaptasi

Menurut Robert, Sandro yang lama bermain di Hong Kong harus bisa membiasakan diri. Mengingat sepakbola Indonesia lebih kental

Pelatih PSM Harap Sandro Segera Beradaptasi
tribun timur/muhammad abdiwan
Striker anyar PSM Makassar, Alessandro Ferreira Leonardo alias Sandro saat sesi perkenalan di Stadion Mattoanging, Makassar, Rabu (1/8/2018). 

Laporan wartawan Tribun timur Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR - Seluruh rangkaian pertandingan Liga 1 pekan 20 telah rampung pada Senin (13/8/18) lalu, diakhiri laga PSIS Semarang kontra Bhayangkara FC. Kini seluruh tim kembali bersiap menyambut pekan ke-21 yang akan digulirkan pada bulan September mendatang.

Pemain-pemain mulai dikumpulkan kembali untuk latihan. Adapun tim PSM latihan perdana pada hari Senin (27/8/2018) di Lapangan Stadion Mattoanging. Kembali mempersiapkan diri, besar harapan para pecinta PSM agar tim ini masuk lagi ke posisi lima besar. Maklum, sekarang PSM harus puas sementara berada di posisi keenam, hal ini tak lepas dari hasil minor dalam empat laga terakhir.

Tentu saja jika ingin masuk dalam jalur perebutan gelar juara, PSM harus menorehkan hasil positif mulai pekan ke-21 dan seterusnya. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi skuat berjuluk Laskar Pinisi tersebut. Terutama bagi striker anyar, Alessandro Ferreira Leonardo alias Sandro. Striker yang didatangkan awal putaran kedua itu masih belum menunjukkan kualitasnya sejauh ini.

Sudah dua kali ia yampil, yakni ketika PSM melawan Perseru Serui dan Persela Lamongan. Hasil kedua laga itu imbang dan ia belum mencetak gol. Sadar akan hal ini, Pelatih PSM, Robert Alberts, mendesak Sandro supaya cepat beradaptasi. Sebab, dia akan diandalkan selama sisa musim.

Menurut Robert, Sandro yang lama bermain di Hong Kong harus bisa membiasakan diri. Mengingat sepakbola Indonesia lebih kental atmosfer persaingannya.

"Sandro harus lebih beradaptasi dan tajam. Karena kondisi di Liga Hong Kong dan Liga Indonesia itu sangat berbeda," kata Robert Alberts seperti dikutip dari website Liga 1, Jumat (24/8/2018).

Bukan tanpa alasan jika Robert memberi tekanan kepada Sandro. Karena saat ini mereka butuh sosok tajam di lini depan guna mendongkrak kembali performa tim.

Dari 20 pertandingan yang dilalui musim ini, tim berjuluk PSM baru mengumpulkan 31 poin. Raihan tersebut menempatkan mereka pada posisi ke-6 klasemen sementara.

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help