Sukses Jalankan Tugas, Paskibra Barru bakal Diajak Liburan ke Yogyakarta

Sekedar diketahui, jumlah anggota Paskibra Barru sebanyak 70 orang terdiri dari 35 laki-laki dan 35 perempuan.

Sukses Jalankan Tugas, Paskibra Barru bakal Diajak Liburan ke Yogyakarta
AKBAR
Detik-detik pengibaran bendera merah putih dalam upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73 di lapangan sepak bola Mangkoso, Kelurahan Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Jumat (17/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Setelah sukses menjalankan tugas dalam pengibaran bendera di HUT ke73 RI, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Barru bakal diajak studi wawasan sekaligus liburan ke Yogyakarta.

Hal itu disampaikan ketua panitia pelaksana Paskibra Barru, Wahyuddin Suyuti kepada TribunBarru.com, saat ditemui di Jl Andi Iskandar Unru, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Senin (20/8/2018).

"Sebagai bentuk apresiasi Pemkab Barru, Paskibra akan diajak ke Yogyakarta untuk studi wawasan juga sekaligus berliburan di sana," kata Wahyuddin.

Di Yogyakarta, anggota Paskibra Barru diagendakan bakal mengunjungi beberapa tempat.

Antara lain Universitas Gajah Mada (UGM), museum dirgantara dan termasuk objek wisata sejarah budaya Candiborobudur.

Baca: Sukses Kibarkan Bendera di HUT ke-73 RI, Paskibra Barru Terharu

Baca: VIDEO: Lucunya Lomba Lari Dalam Karung Pakai Helm di Desa Pao-pao Barru

"Bukan tanpa alasan Pemkab Barru memilih Yogyakarta, kota ini dikenal sebagai kota pendidikan dan budaya. Maka hal ini bisa kita perkenalkan ke anak-anak Paskibra Barru agar mereka tahu dan melihat secara langsung tempat sejarah, termasuk kampus perguruan tinggi ternama di Indonesia(UGM)," ucapnya.

Namun, lanjut Wahyuddin, sebelum studi wawasan dilakukan di Yogyakarta, Paskibra Barru terlebih dahulu berkunjung ke Surabaya.

"Di surabaya kita akan ajak Paskibra ke keraton solo dan jembatan suramadu, juga untuk memperkenalkan tempat sejarah budaya di sana, setelah itu baru kita lanjut ke Yogyakarta," tambahnya.

Pelaksanaan studi wawasan Paskibra Barru akan berlangsung selama tiga hari,  13-16 September 2018.

"Selain Paskibra Barru, pelatih atau instruktur juga akan ikut dalam studi wawasan ini, total keseluruhan yang berangkat ada 85 orang," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Akbar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved