Pilpres 2019

Sandiaga Uno Suka Pakai Baju Warna Biru, Begini Maknanya

Kebiasaan itu dia mulai saat pendeklarasian Prabowo Subianto dan dirinya sebagai pasangan Capres-Cawapres.

Sandiaga Uno Suka Pakai Baju Warna Biru, Begini Maknanya
DOK TRIBUN TIMUR
Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Uno berkunjung ke Redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Sulsel, Minggu (19/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pascamenjadi bakal calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahuddin Uno, kerap memakai baju berwarna biru di setiap agendanya.

Kebiasaan itu dia mulai saat pendeklarasian Prabowo Subianto dan dirinya sebagai pasangan Capres-Cawapres.

Lalu saat menjalani tes kesehatan sebagai bakal Cawapres, Sandiaga mengenakan kaus polo biru, pun saat melaporkan harta kekayaannya ke KPK, ia juga mengenakan kemeja biru.

Hari ini, Minggu (19/8/2018), pria kelahiran Pekanbaru itu juga mengenakan kaos Polo berwarna biru saat berkunjung ke Kota Makassar.

Baca: Bahas Apa Prabowo Saat Ketemu Wapres JK? Ini Kata Sandiaga Uno

Lantas apakah makna pakaian warna biru ini bagi Sandi? Ternyata warna biru bagi Sandi melambangkan kesejukan.

"Biru ini melambangkan kesejukan, karena kita ingin politik demokrasi yang kalau biasanya memecah belah, kita ingin demokrasi yang mempersatukan, yang fokus pada lapangan kerja," kata Sandi saat bertandang ke kantor Tribun Timur.

Menurut Sandi, warna biru juga melambangkan kaum pekerja, di mana ini yang akan menjadi fokusnya ketika kelak terpilih sebagai Wapres.

"Seperti kita ketahui blue color itu adalah lambang kaum pekerja. Warna ini melambangkan komitmen kita ke kaum pekerja dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya, bagi seluruh elemen bangsa. Itu filosofinya," jelas mantan Wagub DKI Jakarta ini.

"Banyak yang mengartikan karena saya diminta mundur dari Gerindra, saya ganti warna ke partai lain, padahal bukan itu," ucapnya.(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved