Kurang dari 12 Jam, Sandiaga Uno Lepas 2 Jabatan Pentingnya Ini

Sandiaga Uno iklas melepas jabatannya sebagai Wakil Gubernur Jakarta karena maju bertarung pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Kurang dari 12 Jam, Sandiaga Uno Lepas 2 Jabatan Pentingnya Ini
sanovra/tribuntimur.com
Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Gunakan Songkok Recca') menghadiri silaturahmi dan Dialog Ekonomi yang berlangsung di Hotel Grand Shayla Novotel, Jl Chaeril Anwar, Makassar, Sulsel, Minggu (19/8). Dalam acara dialog itu, ratusan warga Makassar dan sekitarnya memadati lokasi acara dan berlangsung interaktif. Mantan wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan apa saja yang ia tawarkan kepada bangsa Indonesia terkait pencalonannya dalam Pemilihan Presiden tahun depan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno melepas dua jabatan pentingnya dalam kurun waktu 12 jam setelah ditetapkan sebagai pendamping Prabowo Subianto.

"Pertama, sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dan kedua sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra," kata Sandi di Kantor Tribun Timur Makassar, Jl Cenderawasih, Makassar, Minggu (19/8/2018).

Sandiaga Uno iklas melepas jabatannya sebagai Wakil Gubernur Jakarta karena maju bertarung pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Saya mundur karena tidak mau DKI tersandera dengan situasi politik. Saya tidak mau setengah-tengah gegara hanya cuti saja," jelasnya.

Baca: Garap Makassar, Sandiaga Uno Hadiri Rapimwil Pemuda Muhammadiyah Sulsel

Diketahui, pasangan Prabowo Subianto itu silaturahmi bersama ratusan kader, bacaleg di semua tingkatan, dan pengurus parpol pengusung di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Minggu (19/8/2018).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut silaturahmi dengan para pengurus parpol koalisi Prabowo-Sandi setelah mengunjungi beberapa pedagang Pasar Terong, Jl Gunung Bawakaraeng sekitar pukul 09.15 wita.

Kepada sejumlah pedagang dan pengunjung Pasar Terong, Sandi mengaku akan menstabilkan harga bahan sembako dan mengurangi kemiskinan dengan cara membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya.

Hanya 30 menit atau sekitar pukul 09.45 wita di Pasar Terong, Sandi bersama rombongan menuju Hotel Four Points by Sheraton, Makassar.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved