Relawan Bosowa Foundation, Unibos dan Awal Bros Menuju Lombok

Tercatat ada 30 orang yang bergabung dalam Tim Relawan Bosowa Foundation ini akan melaksanakan aksi kemanusiaan di Lombok selama tujuh hari

Relawan Bosowa Foundation, Unibos dan Awal Bros Menuju Lombok
Hasrul/Tribun
Bosowa Foundation mengirimkan relawan dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa (Unibos), Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit 105 Unibos dan dokter serta perawat dari Rumah Sakit Awal Bros, Senin (13/8/2018). 

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR -Bosowa Foundation atau Yayasan Aksa Mahmud gelar aksi kemanusiaan peduli korban bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal ini dilakukan dengan mengirimkan relawan dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa (Unibos), Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit 105 Unibos dan dokter serta perawat dari Rumah Sakit Awal Bros, Senin (13/8/2018).

Tercatat ada 30 orang yang bergabung dalam Tim Relawan Bosowa Foundation ini akan melaksanakan aksi kemanusiaan di Lombok selama tujuh hari tepatnya hingga Minggu, 19 Agustus 2018.

Tim relawan tersebut dikhususkan untuk tim medis yang membantu dalam penanganan kebutuhan medis korban gempa bumi dan tim logistik yang membantu dalam pemberian bantuan kebutuhan masyarakat di lokasi gempa tersebut.

Sejumlah beberapa pangan, terpal, karpet dan selimut dengan total berat 350 kg yang siap didistribusikan Bosowa Foundation melalui peduli solidaritas dengan nama Bosowa Peduli yang akan dibagi menjadi beberapa gelombang.

Gelombang pertama yang diberangkat pagi tadi bersama dengan Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Makassar dan Angkatan Udara Skatron Udara 32 Wing 2 LANUD Abdul Rahman Saleh.

Keberangkatan tersebut ditumpangi bersama C 130 Hercules yang ditempuh selama satu jam penerbangan dari Makassar menuju Lombok.

"Ini memang salah satu bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bosowa Foundation melalui Bosowa Peduli untuk turut andil dalam aksi kemanusiaan," kata CEO Bosowa Foundation, Melinda Aksa.

"Bukan hanya memberi doa, semangat dan bantuan logistik tetapi juga kami berharap dapat menjadi bermanfaat bagi mereka yang sedang diuji, bagi mereka yang sedang diterpa musibah," lanjut Melinda.

Sementara itu Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu berharap dengan aksi yang melibatkan mahasiswa Unibos ini dapat menjadi kegiatan yang meningkatkan jiwa sosial mahasiswa, juga membuat mahasiswa lebih mandiri dan memiliki pengalaman diluar apa yang mereka temukan di kampus.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help