Pimpin Apel Pagi di Mapolda, Kombes Pol Endi: Kunci Profesionalisme adalah Disiplin

Wakapolda Sulbar mengatakan, menjaling kemitraan dengan masyarakat sangatlah penting demi menjaga kamtibmas tetap kondusif.

Pimpin Apel Pagi di Mapolda, Kombes Pol Endi: Kunci Profesionalisme adalah Disiplin
Nurhadi/Tribun
Wakapolda Sulbar Kombes Pol DR. Endi Sutendi, menyampaikan arahan kepada seluruh personil terkait peningkatan profesionalisme tugas pada apel pagi, di lapangan apel Mapolda, Jl. Aiptu Nurman, Kelurahan Mamunyu, Senin (13/8/2018) 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Wakapolda Sulbar Kombes Pol DR. Endi Sutendi, menyampaikan arahan kepada seluruh personil terkait peningkatan profesionalisme tugas pada apel pagi, di lapangan apel Mapolda, Jl. Aiptu Nurman, Kelurahan Mamunyu, Senin (13/8/2018).

Tampak seluruh pejabat utama dan para perwira serta seluruh personil mengikuti apel rutin dalam mengawali pelaksanaan tugas.

Wakapolda Sulbar mengatakan, menjaling kemitraan dengan masyarakat sangatlah penting demi menjaga kamtibmas tetap kondusif.

"Untuk itu yang harus diperhatikan dan dijaga adalah sikap dan sopan santun sebagai abdi negara,"kata mantan Kapolrestabe Makassar itu.

Tujuannya, agar masyarakat lebih menghargai aparat karena tanggungjawabnya sebagai pelindung dan pelayan masyarakat.

Selain itu Endi mengingatkan, bahwa baru-baru ini citra kepolisian khususnya di Sulawesi Barat sangatlah baik menurut survei penilaian masyarakat.

"Hal ini tentu harus kita jaga bersama, bukan melakukan hal-hal yang dapat menciderai atau menurunkan citra Polri karena menunjukkan sikap yang tidak mencerminkan profesionalisme,"kata dia.

Untuk menjaga hal yang dimaksud, kata mantan Kabid Humas Polda Sulsel itu, satu hal yang mesti dilakukan yaitu menjaga profesionalisme dan kuncinya adalah disiplin dalam tugas.

Diakhir arahannya, Wakapolda Sulbar kembali menekankan agar situasi yang kondusif di Sulawesi Barat harus dijaga dan dipertahankan bersama.

"Saya titip dalam setiap pelaksanaan ibadah agar seluruh personil baik Muslim, Nasrani maupun Hindu tidak lupa mendoakan keamanan dan ketertiban Sulawesi Barat tetap aman dari segala bencana,"tuturnya. (*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help