Pemilu 2019

Pilih Sandi Sebagai Wakilnya, Tamsil Linrung Sebut Prabowo Tak Ingin Benturkan Ulama

Tamsil Linrung, menilai bahwa Prabowo Subianto tidak ingin memecah-belah ummat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Pilih Sandi Sebagai Wakilnya, Tamsil Linrung Sebut Prabowo Tak Ingin Benturkan Ulama
Tamsil Linrung 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Tamsil Linrung, menilai bahwa Prabowo Subianto tidak ingin memecah-belah ummat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Karena salah satu alasan itu, lanjut Tamsil, Ketua Umum DPP Partai Gerindra tersebut tidak memilih ulama sebagai calon wakilnya untuk melawan incumbent Joko Widodo di Pilpres.

"Terkait Pak Prabowo Subianto tidak mengambil ulama itu karena Pak Prabowo tidak ingin membenturkan ummat atau memecah-belah ummat. Jokowi kan sudah ambil KH Ma'ruf Amin," kata Tamsil di Makassar, Minggu (12/8/2018) malam.

"Pak Prabowo punya pertimbangan tepat karena selama ini selalu dikaitkan dengan ummat. Pak Prabowo tidak mau benturkan ummat dengan memilih ulama juga," ujar Tamsil.

Politisi senior PKS itu menambahkan, dengan memilih Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakilnya, mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu telah menunjukkan dirinya sebagai negarawan.

Terungkap Alasan Prabowo Tak Gandeng Ulama Sebagai Cawapres Malah Pilih Sandiaga Uno
Terungkap Alasan Prabowo Tak Gandeng Ulama Sebagai Cawapres Malah Pilih Sandiaga Uno ()

"Beliau memprioritaskan persatuan bangsa dan mencari orang profesional yang ternyata luput dari perhatian rakyat Indonesia bahwa ada seorang Sandiaga Uno yang sangat dekat dengan ulama," jelas Tamsil.

Tamsil mengaku beberapakali umrah dan bertemu Sandi di tanah Suci, Mekkah. Bahkan sambutan ulama di Timur Tengah luar biasa terhadap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

"Sambutan ulama di Timur Tengah itu luar biasa. Habib Rizieq sangat mengapresiasi kedatangan Sandi di Timur Tengah. Saya perna masuk Kakbah bersama Sandi, salat bersama Imam Masjidil Haram dan ada foto saya. Sandi ini anaknya riligius sekali," puji Tamsil.

Penulis: Abdul Azis
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved