Liga 1 2018

Menanti Sandro Unjuk Kemampuan di Lamongan Besok

Dia harus lebih sering mengisi sayap kiri dan membiarkan Ferdinand Sinaga sebagai ujung tombak.

Menanti Sandro Unjuk Kemampuan di Lamongan Besok
tribun timur/muhammad abdiwan
Striker anyar PSM Makassar, Alessandro Ferreira Leonardo alias Sandro saat sesi perkenalan di Stadion Mattoanging, Makassar, Rabu (1/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -‎ Sebanyak 19 pemain dibawa Pelatih PSM Robert Rene Alberts‎ untuk menghadapi tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan Jumat (10/8/2018).

Dari daftar nama 19 pemain, ada nama kiper Rivky Mokodompit yang baru saja pulih dari cedera termasuk striker anyar, Alessandro Ferreira Leonardo alias Sandro.

‎Ini adalah pertandingan pekan ke-20 tim berjuluk Laskar Pinisi tersebut. PSM dituntut harus memenangkan pertandingan setelah meraih hasil minor 3 melawan tim papan bawah, PSMS Medan, PSIS Semarang dan Perseru Serui. Dimana PSM meraih 2 kali imbang dan sekali kalah.

Khusus untuk Sandro, laga pekan ke-20 ini menjadi pertandingan keduanya bersama PSM. Pekan lalu, Robert menurunkan eks striker Kitchee FC itu pada pertandingan melawan Perseru Serui, 5 Agustus 2018. Dia masuk pada menit ke-55 menggantikan Guy Junior.

Baca: Preview Persela Vs PSM, Menang di Lamongan Bukan Hal Mustahil, Meski Persela Jago Kandang

Baca: Persela Vs PSM, Berharap Zulkifli Syukur Mampu Tampil seperti Kapten Macan Kemayoran Ini!

Ketika Sandro masuk, PSM dalam keadaan bermain dengan 10 orang. Menyusul dikartu merahnya kiper Imam Arief yang menjegal striker Perseru, Silvio Escobar.

Alhasil pemain berpaspor Hongkong tersebut tidak bisa bermain sesuai peran biasanya. Dia harus lebih sering mengisi sayap kiri dan membiarkan Ferdinand Sinaga sebagai ujung tombak. Maka dimaklumi jika perannya sebagai pemain asing belum maksimal.

Kini Laskar Pinisi tentu kembali bisa bermain 11 pemain‎. Tak sedikit pihak menanti aksi sesungguhnya dari Sandro. Striker berkepala plontos itu diharapkan tampil starter sejak awal laga.

"Semoga tidak butuh adaptasi terlalu lama, karena ini sudah masuk putaran kedua. Sudah saatnya Sandro unjuk kemampuan dan membuktikan diri bahwa dia layak menjadi pengganti Bruce Djite," tutur mantan pemain PSM di era Perserikatan, Faisal Maricar.

Ia belum bisa menilai kemampuan Sandro sentuhnya karena situasi tak menguntungkan PSM saat lawan Perseru‎.

"Tapi melihat jejak rekamnya, saya cukup optimistis. Semoga kehadirannya membawa dampak besar bagi tim dalam perburuan gelar juara," kata Faisal yang juga pelatih Gasis Soppeng di ajang Liga 3 zona Sulawesi Selatan ini.

Sebagai gambaran, pemain berpaspor Hongkong itu mencatat tiga musim penampilan bersama Kitcee FC sebelum hengkang ke PSM. Total ia membuat 35 gol selama 3 musim di Kitchee.

Bisa dibilang pengalamannya bermain di Hongkong sangat banyak, sebab dari penelusuran di Soccerway.com, Sandro mulai berkiprah sejak 2009 dan membela 5 tim Liga Hongkong sebelum ia berkostum Kitchee.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved