DKPP Sidang Lima Komisioner KPU Sinjai

Dalam sidang perdana tersebut terdapat lima tuntutan dari Tim Pasangan Takyuddin Masse-Mizar Roem yang direkomendasikan oleh Panwaslu

DKPP Sidang Lima Komisioner KPU Sinjai
Handover
Ketua Devisi Hukum KPU Sinjai Muh Ridwan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menjadwalkan menyidang lima komisioner KPU Sinjai, Sulawesi Selatan di kantor Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan di kantor Bawaslu di Makassar, Selasa (7/8/2018).

Dalam sidang perdana tersebut terdapat lima tuntutan dari Tim Pasangan Takyuddin Masse-Mizar Roem yang direkomendasikan oleh Panwaslu Sinjai ke DKPP kepada KPU Sinjai.

Materi gugatan tersebut adalah mereka mempertanyakan kepada KPU Sinjai bahwa tidak mengganti kertas surat suara padahal pasangan calon bupati Sinjai Sabirin Yahya-A Mahyanto Massarappi sudah didiskualifikasi.

Selain itu, mereka juga mempertanyakan kenapa KPU tidak memerintahkan KPPS di tingkat desa dan kelurahan tidak menyampaikan dan mengumumkan kepada calon pemilih bahwa paslon Sabirin-Mahyanto sudah didiskualifikasi.

Selanjutnya Tim pasangan Takyuddin-Mizar mempertanyakan alasan KPU tetap mengikutkan pasangan Sabirin - Mayhanto dalam Pilkada padahal sudah mendiskualifikasi dari pencalonan beberapa jam sebelum hari pencoblosan.

"Dari semua tuntutan itu, kami sudah siapkan jawabannnya sebagai bentuk pembelaan kami di pengadilan di DKPP besok (hari ini)," kata Muh Ridwan.

Sementara Juru Bicara Takyuddin-Mizar, Muh Sabir mengharapkan agar dari seluruh proses hukum yang ditempuhnya dapat menghasilkan pemungutan sura ulang. Sementara pada Pilkada Sinjai lalu, pasangan Andi Seto Gadhista Asapa- A Kartini Ottong memperoleh suara terbanyak dari kedua pasangan calon bupati lainnya. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved