Mahasiswa Pangkep Tuntut Transparasi Anggaran SPP Gratis

Para mahasiswa membacakan tuntutan mereka di depan Kepala Dinas Pendidikan, Muhammad Idris Sira.

Mahasiswa Pangkep Tuntut Transparasi Anggaran SPP Gratis
MUNJI
Ratusan mahasiswa asal Pangkep yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep melakukan aksi demo di depan Kantor Dinas Pendidikan Pangkep di Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Senin (6/8/2018). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE-- Ratusan mahasiswa asal Pangkep yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep melakukan aksi demo di depan Kantor Dinas Pendidikan Pangkep di Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Senin (6/8/2018).

Pantauan TribunPangkep.com, para mahasiswa menutup jalan dan meneriakkan aspirasi mereka.

Para mahasiswa membacakan tuntutan mereka di depan Kepala Dinas Pendidikan, Muhammad Idris Sira.

Koordinator Lapangan, Muhammad Ridwan mengatakan kedatangan ratusan mahasiswa IPPM Pangkep untuk mengetahui alasan Dinas Pendidikan Pangkep memotong uang SPP gratis Pemkab Pangkep tahun 2018.

"Kita ingin tahu data penerima SPP gratis berapa dan kita ingin Disdik transparansi soal dana ini," ujarnya.

Beberapa tuntutan aspirasi yang mereka teriakkan yakni terkait MOU yang dibangun pemerintah dengan instansi terkait tidak jelas, penyalahgunaan wewenang oleh Disdik, menolak keras adanya pengurangan, mendesak Disdik memberikan data penerima beasiswa periode ketiga, putuskan kontrak dengan bank BNI dan terduga adanya deposit di bank yang terkait.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help