Penukaran Kartu Debit Berlogo GPN Gratis

Bank Indonesia (BI) mendorong nasabah bank menggunakan kartu debit berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN)

Penukaran Kartu Debit Berlogo GPN Gratis
fadly/tribuntimur.com
President of Consumer Banking BNI Wilayah Makassar Hadi Santoso (kanan) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bank Indonesia (BI) mendorong nasabah bank menggunakan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau kartu debit berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Caranya dengan menukarkan kartu debit biasa dengan debit berlogo GPN di bank terdekat.

Prosesnya tak lama dan tidak dipungut biaya atau gratis.

Vice President of Consumer Banking BNI Wilayah Makassar Hadi Santoso yang ditemui usai launching GPN di Anjungan Pantai Losari Jl Penghibur Makassar, Minggu (5/8/2018) menuturkan bagi nasabah yang akan melakukan penukaran logo, bisa menghubungi customer service (CS).

"Proses mengganti kartu debit dengan yang berlogo GPN relatif tidak sulit. Di meja CS, nasabah hanya perlu memverifikasi data serta menunggu sekitar 10 menit. Nasabah tidak dikenakan biaya sama sekali untuk penggantian kartu debit berlogo GPN," kata Hadi sapaanya.

Kartu berlogo GPN ini kata dia, untuk mendukung program BI. Di mana biaya transaksi dan administrasi lebih murah, tapi memang hanya bisa digunakan di dalam negeri.

Baca: Lima Manfaat Gunakan Kartu Debit Berlogo GPN

Ihwal pergantian logo GPN, di kantor cabang ini tak nampak adanya poster atau sejenisnya yang berisi anjuran bagi nasabah agar segera mengganti kartunya dengan yang berlogo GPN.

Ia tidak menapik BNI harus lebih getol mempromosikan GPN. Meski masih ada nasabah yang belum familiar dengan istilah GPN.

"Untuk nasabah, mereka bisa langsung menukarkan kartu di kantor cabang. Namun bagi yang masih perlu untuk kebutuhan ke luar negeri, BNI mengakomodasi. Jadi satu nomor rekening, tapi bisa ada satu kartu lama (Visa/Mastercard) dan satu lagi dengan logo GPN," katanya. (aly)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved