Kalahkan UGM, Unhas Peringkat Keempat Kampus yang Loloskan Tim Terbanyak ke PIMNAS 2018

Jumlah tersebut meningkat dari Pimnas ke-30 yang digelar di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, dengan hanya meloloskan 13 PKM

Kalahkan UGM, Unhas Peringkat Keempat Kampus yang Loloskan Tim Terbanyak ke PIMNAS 2018
TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL
Tim PKM Universitas Hasanuddin berhasil meraih medali perak pada kategori presentase di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) yang diselenggarakan di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Mereka mengusung judul Satu Atap: Program Kolaborasi dan Edukasi Sosial Siswa SD dan SLB Laniang Kota Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, berhasil meloloskan 16 tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-31 di Universitas Negeri Yogyakarya, 28 Agustus - 2 September 2018.

Jumlah tersebut meningkat dari Pimnas ke-30 yang digelar di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, dengan hanya meloloskan 13 PKM dan berada pada urutan kedelapan peserta terbanyak.

Baca: Empat Kampus di Makassar Loloskan Tim di PIMNAS ke-31, Unhas Terbanyak

Dengan jumlah tersebut, Unhas juga berhasil mengalahkan jumlah peserta Universitas Gadjah Mada yang meloloskan 13 PKM dan Universitas Airlangga yang hanya meloloskan 7 PKM.

Unhas hanya dikalahkan oleh Universitas Brawijaya (25 PKM), Universitas Indonesia (18 PKM) dan Universitas Diponegoro (17 PKM).

Tahun ini 136 perguruan tinggi loloskan PKM di Pimnas dengan jumlah PKM 440. (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved