Ini Alasan Dinas Pendidikan Pangkep Lakukan Pengurangan SPP Gratis Tahun 2018

Dinas Pendidikan Pangkep melakukan pengurangan Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) gratis Pemkab Pangkep tahun 2018

Ini Alasan Dinas Pendidikan Pangkep Lakukan Pengurangan SPP Gratis Tahun 2018
Kepala Dinas Pendidikan Pangkep Muhammad Idris Sira. 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE--  Dinas Pendidikan Pangkep melakukan pengurangan Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) gratis Pemkab Pangkep tahun 2018 untuk mahasiswa asal Pangkep.

Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Muhammad Idris Sira mengatakan pengurangan SPP gratis ini agar semua mahasiswa kebagian, jadi tidak dipotong sesuai kabar yang beredar di kalangan mahasiswa.

"Kenapa seperti ini dikurangi supaya mereka semua kebagian, bayangkan ada mahasiswa yang baru datang mengurus dengan alasan baru dia tahu kalau ada seperti ini, tentu kita sebagai pimpinan ingin program Bupati Pangkep ini merata, makanya semuanya kita ratakan," ujarnya di Pangkajene, Rabu (2/8/2018).

Idris menyebut, saat ini jumlah mahasiswa yang akan menerima bertambah dari jumlah tahun 2017 sebanyak 3.489 mahasiswa dan tahun 2018 sebanyak 4.400 mahasiswa.

Dia menambahkan, maksimal yang akan diterima SPP gratis mahasiswa dari tahun lalu Rp 2 juta sebelum ada pengurangan, kini dikurangi maksimal Rp 1 juta 725 ribu per semester.

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa asal Pangkep mempertanyakan terkait isu pemotongan SPP gratis oleh Pemkab Pangkep.

Hingga akhirnya tersebar di sosial media dan berkembang dari mulut ke mulut.(*)

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help