Ada Warga Makale Tinggal di Bekas Kandang Kambing

Daeng Tinri kesehariannya mengayu roda tiganya (becak) di pasar sentral Makale dengan pendapatan yang sedikit.

Ada Warga Makale Tinggal di Bekas Kandang Kambing
risnawati/tribuntoraja.com
GP Ansor Toraja Raya saat mengunjungi rumah warga miskin keluarga Daeng Tinri di Lingkungan To Kaluku, Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Selasa (31/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Toraja Raya menemui warga miskin di Lingkungan To Kaluku, Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Selasa (31/7/2018).

Warga miskin yang ditemui itu adalah keluarga Daeng Tinri (68) yang hidup bersama istri dan cucunya.

Daeng Tinri kesehariannya mengayu roda tiganya (becak) di pasar sentral Makale dengan pendapatan yang sedikit.

Ketua GP Ansor Toraja Raya Shidick El Toago, bersama anggota mengunjungi langsung rumah daeng Tinri, yang informasinya diperoleh dari seorang guru Madrasah.

"Rumah yang mereka tempati, sangat jauh dari kata layak huni, menurut warga sekitar rumahnya, tempat daeng Tinri tinggal bersama keluarganya adalah bekas kandang kambing," ucap Shidick.

Lanjutnya Shidick mengatakan, sudah berapa pekan ini, daeng Tinri tidak mengayu becak karena kesehatannya sudah menurun di usia lanjut itu.

"Daeng Tinri sedang mengalami pembengkakan pada kedua kakinya dan asmanya terganggu saat kami kunjungi tadi," tambahnya.

Dengan keikhlasan hati, anggota GP Ansor Toraja Raya memberikan sumbangan uang tunai dari uang yang mereka kumpulkan, dan rencananya akan kembali lagi untuk membawakan sembako.

Daeng Tinri bersama keluarganya berasal dari Kabupaten Takalar dan sudah puluhan tahun tinggal bersama istri dan dua cucunya yang diambilnya sejak kecil dan tidak menduduki bangku sekolah saat ini.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved