Nama-nama Calon Anggota Bawaslu Enam Kabupaten di Sulbar yang Lolos Tes Psikologi

Mamuju Tengah dan Pasangkayu, sebanyak 35 orang dinyatakan lolos berdasarkan keputusan Timsel nomor 036/Timsel.MMP/VII/2018.

Nama-nama Calon Anggota Bawaslu Enam Kabupaten di Sulbar yang Lolos Tes Psikologi
handover
Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) enam kabupaten di Sulbar, mengumumkan hasil tes tertulis dan psikologi. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) enam kabupaten di Sulbar, mengumumkan hasil tes tertulis dan psikologi.

Seleksi calon anggota Bawaslu enam kabupaten di Sulbar, dibagi menjadi dua zona, zona I teridiri dari Kabupate Majene, Polewali Mandar dan Mamasa. Sementa untuk zona II, terdiri dari Kabupate Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu.

Berdasarkan data yang diperoleh TribunSulbar.com, sebanyak 42 nama calon anggota Bawaslu dari Kabupaten Majene, Polewali Mandar dan Mamasa yang lolos dalam tahapan seleksi tersebut berdasarkana surat keputusan Timsel nomor 15/Timsel.MMP/VII/2018.

Sementara di Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu, sebanyak 35 orang dinyatakan lolos berdasarkan keputusan Timsel nomor 036/Timsel.MMP/VII/2018.

Ketua Timsel Kabupaten Zona I, Abdul Latief mengatakan, para calon anggota Bawaslu yang lolos dalam tahap seleksi ini, akan mengikuti tes kesehatan di RS Bhayangkara Polda Sulbar dan tes wawancara di Hotel Lilianto Polewali Mandar.

"Tes kesehatan akan digelar pada 1 Agustus Pukul 07.00 Wita. Sementara tes wawancara akan digelar pada 3-4 Agustus Pukul 08.00 Wita,"kata Abdul Latief, Minggu (29/7/2018) malam.

Terpisah, Ketua Timsel Zona II Ahmad mengatakan, calon anggota Bawaslu dari Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu, juga akan mengikuti tahapan yang sama, yakni tes kesehatan pada 1 Agustus pada Pukul 07.00 Wita di RS Bhayangkara Polda Sulbar.

"Lokasi tes wawancaranya yang berbeda, khusus calon anggota Bawaslu Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu akan mengikuti tes wawancara di d'Maleo Hotel Mamuju pada 3-4 Agustus Pukul 08.00 Wita,"ujar Ahmad.

Nama-nama yang dinyatakan lulus tes tertulis dan tes psikologi, akan membuat makalah personal (esai) sebanyak lima rangkap sesuai pedoman penyusunan makalah dan disampaikan kepada tim seleksi paling lambat pada saat pelaksanaan tes

Halaman
123
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help