GP Ansor Tana Toraja Serahkan Bantuan untuk Janda dan Duda Miskin di Rembon

Janda tua bernama Ne Alla (85) sudah lama ditinggal suaminya yang meninggal dunia

GP Ansor Tana Toraja Serahkan Bantuan untuk Janda dan Duda Miskin di Rembon
HANDOVER
GP Ansor Tana Toraja serahkan bantuan sembako kepada janda Ne Alla (85) dan Ne Kamba di Lingkungan Tado, Kelurahan Rembon, Kecamatan Rembon, Tana Toraja, Sulsel, Minggu (29/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tana Toraja memberikan bantuan sembako kepada janda dan duda miskin di Lingkungan Tado, Kelurahan Rembon, Kecamatan Rembon.

Janda tua bernama Ne Alla (85) sudah lama ditinggal suaminya yang meninggal dunia, tanpa keturunan dan tinggal di gubuk reot yang tidak layak huni seorang diri.

Sementara itu, 500 meter dari rumah Ne Alla juga ditemukan duda tua bernama Kakek Kamba yang menumpang tinggal di rumah keluarganya.

Ketua GP Ansor Tana Toraja Nur Sidik Achmad Toago dan 15 anggota mengunjungi kedua orangtua lanjut usia tersebut yang sangat memerlukan bantuan.

"Kemarin kami mengunjungi rumah Ne Alla dan Ne Kamba untuk memberikan bantuan sebagai tanda kasih dan kepedulian kami dari GP Ansor Toraja Raya," ujar Nur Sidik kepada TribunToraja.com, Senin (30/7/2018).

Lanjutnya, dalam program GP Ansor Tana Toraja juga ikut prihatin masyarakat miskin di pelosok desa yang butuh uluran tangan.

Selain itu, Nur Sidik mengatakan kunjungannya kepada warga miskin juga adalah bentuk kepedulian dan mendukung program pemerintah daerah Tana Toraja Toraya Maelo dengan tagline jangan biarkan rakyatku sakit, jangan biarkan rakyatku lapar, dan jangan biarkan rakyatku bodoh.

Bentuk bantuan yang diberikan kepada Ne Alla dan Kakek Kamba berupa beras, susu, gula, teh, mie instan dan lainnya.

"Baznas Tana Toraja juga akan melakukan bedah rumah Ne Alla," jelasnya.

GP Ansor Tana Toraja berharap pemerintah dan masyarakat Toraja, juga dapat memperhatikan warga miskin yang berusia lanjut di pelosok desa yang memang sangat membutuhkan bantuan untuk hidup. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved