Lima Komisioner KPU Kota Palopo Dipecat DKPP RI

Sesuai keputusan sidang sesi II DKPP RI dengan nomor pergaduan atau perkara No.98/DKPP-PKE-VII/2018, Ketua KPU Palopo.

Lima Komisioner KPU Kota Palopo Dipecat DKPP RI
desy/tribunluwu.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo menggelar rekapitulasi perhitungan dan penetapan Pilgub Sulsel 2018, di kantor KPU Palopo, Jl Pemuda, Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Kamis (5/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunPalopo.com, Desy Arsyad

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Sebanyak lima komisioner KPU Kota Palopo dipecat oleh resmi dipecat oleh Dewan Kehormatan Penyelengara Pemilu Republik Indonesia (DKPP RI), Rabu (25/7/2018).

Kelima komisioner tersebut yakni, Khaedar Djidar, Syamsul Alam, Faisal Mustafa, Faisal dan Amran Anas.

Mereka dipecat sesuai keputusan sidang sesi II DKPP RI di Jakarta, Rabu (25/07/2018) sore, dengan nomor pergaduan atau perkara No.98/DKPP-PKE-VII/2018, Ketua KPU Palopo.

Kelima komisioner terbukti tidak melakukan tugas dengan benar. Di mana tidak melaksanakan rekomendasi Panwaslu Palopo sekaitan rekomendasi diskualifikasi pasangan Judas Amir- Rahmat Basri Bandaso.

Selain itu, dalam sidang kali ini juga DKPP memerintahkan pihak KPU RI untuk menjalankan putusan ini selambat- lambatnya 7 hari dan memerintahkan pihak Panwaslu untuk mengawasi terlaksananya putusan.

Disamping itu Komisioner KPU Palopo, Syamsul Alam mengatakan, jika pemecatan dirinya dan keempat komisioner lainnya cacat.

Melalui WhatsApp Syamsul juga memperlihatkan Surat Keputusan (SK) pemberhentiannya sebagai anggota KPU Palopo per tanggal 9 Juli.

"Karena itu jika ada putusan DKPP tentang pemecatan anggota KPU dan masih bagian di dalamnya maka putusan tersebut cacat," kata Syamsul. (*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help