Ibadah Haji 2018

JCH Boleh Bawa Rokok, Asal Segini Jumlahnya

Begitu juga bahan makanan terdapat kategori yang dilarang seperti terasi dan buah durian

JCH Boleh Bawa Rokok, Asal Segini Jumlahnya
abdiwan/tribuntimur.com
Sebanyak 455 calon jamaah dari kloter 1 Embarkasi Makassar mulai memasuki Asrama Haji Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (16/7). ratusan jamaah calon ini akan diberangkatkan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia ke Makkah, Arab Saudi, Selasa (17/7) besok. 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM, - Embarkasi Makassar telah memberangkatkan 3.178 jamaah calon haji (JCH) selama empat hari pemberangkatan ke Tanah Suci Mekkah di Arab Saudi. Ribuan JCH itu mulai diberangkatkan sejak 17 Juli 2018.

Kepala Bidang Penyelanggara Haji dan Umrah Kemenag Sulsel, Kaswad Sartono, saat dijumpai di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Minggu (22/7/2018), mengatakan, pada Minggu malam (22/7/2018), giliran JCH kloter 8 asal Maluku Utara sebanyak 450 orang masuk jadwal pemberangkatan.

CJH diimbau membawa barang secukupnya dan hanya diperbolehkan membawa tiga koper yakni koper besar, tas tentengan, dan tas paspor. Berat maksimum untuk koper besar adalah 32 kg dan koper tersebut akan dimasukkan ke bagasi pesawat.

Baca: Ini Daftar Paket Nelpon Jamaah Haji dari Sejumlah Operator di Indonesia

Kaswad juga mengingatkan agar JCH tidak membawa barang-barang aneh ke Tanah Suci. Sementara barang bawaan berupa rokok, jumlahnya harus dibatasi. "Diperkenankan membawa rokok tapi maksimum 200 batang," sebut Kaswad.

Barang lainnya yang dilarang dibawa CJH antara lain benda tajam seperti pisau, gunting, palu/martil, atau benda tajam lainnya. Begitu juga bahan makanan terdapat kategori yang dilarang seperti terasi dan buah durian.(*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved