Berselisih Simbol Jari, Cubitan Azhar Mendarat di Pipi Ulla, IMB Tersenyum

Partai Golkar Sulsel mendaftarkan bakal calon legislatornya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Selasa (17/7/2018).

Berselisih Simbol Jari, Cubitan Azhar Mendarat di Pipi Ulla, IMB Tersenyum
Berselisih Simbol Jari, Cubitan Azhar Mendarat di Pipi Ulla, IMB Tersenyum 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Partai Golkar Sulsel mendaftarkan bakal calon legislatornya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Selasa (17/7/2018).

Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sulsel, HM Roem Muin, Abdillah Natsir (sekretaris), dan Abdul Waris Halid (wakil ketua) mewakili Ketua DPD Golkar Sulsel Nurdin Halid di KPU.

Rombongan pengurus Golkar Sulsel datang sekitar pukul 11.26 wita. Mereka diterima dua Komisioner KPU Sulsel Fatmawati dan Faizal Amir.

Setelah itu, rombongan pengurus PDIP Sulsel sekitar pukul 11.00 wita. Kemudian disusul Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel pukul 11.22 wita. 85 nama bacaleg PKB Sulsel diantar ke KPU oleh ketuanya, Azhar Arsyad.

Pada pukul 11.51 wita, giliran Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah Erbe yang mendaftar bakal calon legislatornya ke KPU Sulsel.

Suasana keakraban tampak di Kantor KPU Sulsel, Jl AP Pettarani, Makassar, saat Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel HAM Idris Manggabarani datang pada pukul 12.00 wita.

Didampingi sejumlah pengurus intinya sekaligus legislator Gerindra Sulsel, mantan calon Wali Kota Makassar itu kemudian berjalan menyalami satu persatu kader partai lain yang lebih awal datang ke KPU.

Usai mendaftar calon legislatif Gerindra Sulsel, Idris lalu keluar aula Kantor KPU Sulsel. Di luar, Azhar Arsyad dan Ni'matullah Erbe masih kumpul-kumpul bersama kader-kader partainya.

Idris Manggabarani kemudian mengajak Azhar dan Ulla sapaan Ni'matullah untuk foto-foto. Para kader dari masing-masing parpol tidak tinggal diam. Mereka juga ikut foto bareng dengan ketuanya.

Saat foto di depan pintu masuk kantor KPU Sulsel, Azhar Arsyad hendak mengangkat tangan kanannya, kemudian acungkan jari telunjuk, simbol nomor urut satu. Tiba-tiba Ulla menghentikannya.

"Jangan, saya juga begini itu," kata Ulla sembari memperagakan nomor urut tiga. Seperti simbol nomor urut pasangan Prof Andalan dan kolom kosong di Pilwali Makassar dan Pilgub Sulsel.

Tanpa tanya, Azhar Arsyad langsung mencubit pipi Ulla yang berdiri disebelah kirinya. Sedikitnya dua kali tangan Azhar 'mendarat' di pipi Ulla dan sekali di dagunya. Idris yang berdiri di samping keduanya tersenyum begitu juga kader-kader tiga parpol yang hampir bersamaan datang.

Pada pukul 16.19 wita, giliran pengurus DPW PKS Sulsel yang dikoordinir langsung ketua baru PKS Surya Dharma tiba di kantor KPU. Mereka juga turut mendaftarkan para bacalegnya yang akan maju bertarung pada Pileg 2019 nanti.(ziz)

CAPTION FOTO:
DARI KIRI - Ketua DPD Gerindra Sulsel HAM Idris Manggabarani, Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad dan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah Erbe foto bareng usai mendaftarkan bacaleg partainya masing-masing ke Kantor KPU Sulsel, Jl AP Pettarani, Makassar, Selasa (17/7/2018).

Penulis: Abdul Azis
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help