Daftar ke KPU, PKB Target Empat Kursi di DPRD Bantaeng

Target itu optimistis dicapai atas dorongan dan komitmen yang kuat antara partai dan caleg lewat MoU internal.

Daftar ke KPU, PKB Target Empat Kursi di DPRD Bantaeng
edi hermawan/tribunbantaeng.com
PKB daftarkan calegnya di Kantor KPU Bantaeng, Selasa (17/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - DPC PKB Bantaeng telah mendaftarkan 18 Calon Legislatif (Caleg) ke KPU Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (17/7/2018).

18 Caleg tersebut akan bertarung pada Dapil 1, Kecamatan Bantaeng dan Eremerasa enam orang dari kuota delapan orang, Dapil 2 Kecamatan Bissappu, Sinoa, dan Uluere lima orang dari kuota tujuh orang.

Dapil 3 Kecamatan Gantarangkeke dan Tompobulu tiga orang orang dari kuota enam orang, serta Dapil 4 Kecamatan Pajukukang empat orang dari kuota empat orang.

"Alhamdulillah tadi kami telah mendaftarkan 18 Caleg PKB. Dari kuota 25 caleg yang disyaratkan," kata Sekretaris DPC PKB Bantaeng, Shabran Dahlan kepada TribunBantaeng.com.

Baca: Ketua KNPI Sinjai Ikut Nyaleg Lewat Partai Gerindra

Baca: Bacaleg Ramai-ramai Urus Surat Tidak Pernah Terlibat Pidana Ramai di Pengadilan

Menurutnya dari 18 yang dicalonkan tersebut, PKB menargetkan mampu mendudukkan empat perwakilannya di DPRD Bantaeng.

Target itu optimistis dicapai atas dorongan dan komitmen yang kuat antara partai dan caleg lewat MoU internal yang telah ditandatangani.

"Selain itu, dalam merekrut kuota 30 persen untuk perempuan, kami tidak asal merekrut. Tetapi memang melihat dan memilah figur potensial yang diyakini punya niat dan kemauan besar bekerja untuk rakyat," tuturnya.

PKB juga menginstruksikan kepada struktur partai yang ada pada semua kecamatan dan desa untuk bekerja menyosialisasikan dan memenangkan Caleg usungan PKB.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help