Sejak Dibuka Pendaftaran, 208 Bacaleg Urus SKCK di Mapolres Barru

Kalau Bacaleg Provinsi sama RI sudah ada juga beberapa yang telah datang mengurus, tapi hanya sebatas rekomendasi.

Sejak Dibuka Pendaftaran, 208 Bacaleg Urus SKCK di Mapolres Barru
akbar hs/tribunbarru.com
Sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Barru mengurus SKCK di Mapolres Barru Jl Jendral Sudirman, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (13/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Barru mengurus SKCK di Mapolres Barru Jl Jendral Sudirman, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menurut Kasat Intel Polres Barru, AKP Azis DM, Jumat (13/7/2018), para Bacaleg yang mengurus SKCK di Mapolres Barru terus berdatangan sejak dibukanya pendaftaran di KPU Barru.

"Pendaftaran Bacaleg di KPU Barru kan mulai dibuka sejak 14 Juli kemarin, nah sejak itu juga para Bacaleg berdatangan ke Polres Barru urus SKCK," kata AKP Azis.

Ia menyebutkan, hingga saat ini Bacaleg yang telah mengurus SKCK di Mapolres Barru sudah mencapai 208. "Data yang ada hingga saat ini, sebanyak 208 Bacaleg Barru yang sudah mengurus SKCK," ujarnya.

Baca: Demokrat Soppeng Jadwal Ulang Pendaftaran Caleg

Baca: Jika Fungsi Jantung Bermasalah, RSUD Lamaddukkelleng Tak akan Beri Rekomendasi untuk Bacaleg

AKP Azis memperkirakan, para Bacaleg masih akan berdatangan mengurus SKCK di Mapolres Barru hingga ditutupnya pendaftaran Bacaleg di KPU Barru.

"Kemungkinan sampai 17 Juli ini masih ada beberapa yang akan datang mengurus SKCK, meskipun jumlahnya tak sebanyak di waktu awal-awal pembukaan Bacaleg," katanya.

Para Bacaleg yang mengurus SKCK dikenakan biaya Rp 30 ribu. "Itu sesuai PP nomor 6 tahun 2018 tentang PNBP. Jadi, setiap yang mengurus SKCK dikenakan biaya Rp 30 ribu," ujarnya.

Selain Bacaleg wilayah Barru, beberapa Bacaleg Provinsi maupun RI yang berdomisili Barru juga sudah mengurus rekomendasi SKCK di Mapolres Barru.

"Kalau Bacaleg Provinsi sama RI sudah ada juga beberapa yang telah datang mengurus, tapi hanya sebatas rekomendasi nanti di Provinsi diterbitkan SKCK-nya," jelasnya.

Bacaleg pusat tersebut, kata AKP Azis, di antaranya, Istri Bupati Barru, Hj Hasnah Syam dan Istri Mantan Bupati Barru, Andi Citta Mariogi Idris.

"Sementara untuk Bacaleg Provinsi yaitu Andi Anwar atau mantan Wakil Bupati Barru juga sudah urus rekomendasi SKCK di sini (Mapolres Barru," ungkapnya.

Pantauan TribunBarru.com, sejumlah Bacaleg masih tampak sibuk mengurus SkCK di Mapolres Barru. Dari mereka ada yang sementara melengkapi berkas dan adapula menunggu SKCK-nya terbit.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help