Home »

Maros

Wisata Sulsel

PLN Luncurkan Jolloro Listrik, Kelompok Sadar Wisata Rammang-rammang Senang

Selama ini, pengunjung Rammang-Rammang dan warga hanya mengandalkan jolloro bermesin BBM dan bising.

PLN Luncurkan Jolloro Listrik, Kelompok Sadar Wisata Rammang-rammang Senang
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Manajer PLN Rayon Maros, Latif Prasetyo, Manajer Sektor Pembangkit Tello Fatahudin Yogi Amibowo, Asmen Pelayanan dan Adm PLN Makassar Utara Hardi uji coba jolloro bermesin listrik. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Ketua Kelompok Sadar Wisata Rammang-rammang, Iwan Dento, mengaku senang atas bantuan tiga unit jolloro bermesin listrik dari PLN area Makassar Utara bersama Sektor Pembangkitan Tello, Rabu (11/7/2018).

Program perahu listrik dari PLN menyelesaikan satu keluhan warga dengan baik. Dengan adanya mesin perahu listrik yang ekonomis dan bebas kebisingan.

"Semoga kedepan dapat menunjang Rammang-rammang sebagai kawasan wisata best community tourism. Terima kasih dan apresiasi yang luar biasa atas bantuannya," katanya.

Selama ini, sejumlah warga hanya mengandalkan jolloro bermesin BBM dan bising. Kebisingan mesin juga sangat menggangu saat pemilik Jolloro dan wisatawan akan berkomunikasi.

Sebelumnya, jika wisatawan ingin bertanya ke pemilik jolloro, suara mesin harus dikurangi dan membuat kecepatan terhambat.

"Dengan adanya perahu bermesin listrik, wisatawan akan merasa nyaman dan tenang. Wisatawan sudah bisa berkomunikasi dengan baik dan gangguan suara," katanya.

Manajer Sektor Pembangkit Tello Fatahudin Yogi mengatakan, perahu listrik lebih ekonomis dan tidak membutuhkan biaya mahal saat dioperasikan.

"Jika warga butuh penjelasan lebih lanjut, pihak PLN bersedia untuk memberi bimbingan dan pemasangan serta perawatan mesin listrik ini," katanya.

Usai sosialisasi, dilanjutkan dengan uji coba selfy boat, dan berhasil bolak balik di kawasan wisata Karst Rammang-rammang. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help