CITIZEN REPORTER

Mahasiswa BSI UINAM Belajar Kelola Wisata Sulsel di Politeknik Negeri Bali

Dosen pendamping, Muhammad Taufik SS MHum mengatakan, kunjungan ini sebagai bentuk pengenalan dunia pariwisata kepada para mahasiswanya.

Mahasiswa BSI UINAM Belajar Kelola Wisata Sulsel di Politeknik Negeri Bali
CIT
Mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar mengadakan praktek mata kuliah English for Tourism dengan mengunjungi Politeknik Negeri Bali, Senin (9/7/2018). 

Nasrum Marjuni

Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

Melaporkan dair Bali

TRIBUN-TIMUR.COM- Mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar mengadakan praktek mata kuliah English for Tourism dengan mengunjungi Politeknik Negeri Bali, Senin (9/7/2018).

Rombongan study tour yang berjumlah 19 orang mahasiswa beserta satu pendamping dosen ini diterima langsung oleh ketua jurusan Hospitality Study Program Dr. I Made Dharma Oka, M.Par.

Dosen pendamping, Muhammad Taufik SS MHum mengatakan, kunjungan ini sebagai bentuk pengenalan dunia pariwisata kepada para mahasiswanya.

Selain itu, kedua belah pihak kampus UIN Alauddin Makassar dan Politeknik Negeri Bali melakukan kerjasama pemagangan mahasiswa dalam bidang Hospitality termasuk mempelajari penanganan Desa Wisata.

“Kami sangat senang dapat diterima di kampus ini dan belajar banyak hal tentang Pariwisata”, ujar Athirah salah seorang peserta tour.

Dalam kesempatan itu, peserta tur diajak mengunjungi hotel, dan sarana perkuliahan Politeknik yang berlokasi di daerah Jimbaran Bali. Para mahasiswa juga menyaksikan demo masak yang dilaksakan di dapur hotel binaan kampus dan diberi pengarahan terkait materi Front Office Hotel.

"Kami di sini menggunakan sistem terbaru di mana tamu cukup tekan tombol pemesanan makanan di meja, pesanan tersebut langsung terintegrasi ke dapur hotel.Termasuk billnya terlihat langsung oleh pelanggan. Jadi tidak ada lagi manipulasi pembayaran di kasir hotel,"kata Oka.

Oka juga menyatakan dalam perkembangannya jurusan yang dipimpinnya juga membuka kelas jauh di sejumlah daerah di indonesia. Salah satunya di kabupaten Selayar.

"Kami bekerja sama dengan Pemda Selayar dalam program pengembangan wisata di Selayar,"tegasnya.

Semoga ke depan, dengan adanya kunjungan dari UIN Alauddin Makassar kita dapat menjalin kerjasama di bidang pengembangan Kepariwisataan yang lebih luas di jurusan BSI.

"Kami berbangga dikunjungan mahasiswa Makassar" kata lelaki yang sebelumnya pernah bekerja sebagai karyawan di PT. Inco Soroako, itu. Usai berkunjung ke Bali, Rombongan rencananya akan melanjutkan perjalanan ke pulau Lombok sebelum kembali ke Makassar pada 13 Juli mendatang.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved