Membludak, Sudah 8.000 Pendaftar Calon Maba UMI

Para pendaftar mulai memenuhi lantai dua menara UMI Jl Urip Sumoharjo, lokasi pendaftaran sejak pagi hingga jam tutup kantor.

Membludak, Sudah 8.000 Pendaftar Calon Maba UMI
Rara/tribuntimur.com
Pendaftar mulai memenuhi lantai dua menara UMI Jl Urip Sumoharjo, lokasi pendaftaran sejak pagi hingga jam tutup kantor. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Jumlah calon mahasiswa baru yang mendaftar di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, terus bertambah tiga hari jelang penutupan pendaftaran.

Para pendaftar mulai memenuhi lantai dua menara UMI Jl Urip Sumoharjo, lokasi pendaftaran sejak pagi hingga jam tutup kantor, Senin (9/7/2018) sore.

Wakil Rektor II UMI Dr Ir H A Dirgahayu A Lantara turun langsung memantau suasana pendaftaran calon Maba UMI bersama Wakil Rektor V Prof Dr H Maruf Hafidz SH MH.

Berdasarkan laporan dari Kepala Biro Akademik UMI Hj Rahmatia kepada Dirgahayu Lantara, formulir yang telah diambil oleh calon mahasiswa baru sudah mencapai 8.000 an. sementara kuota yang disediakan UMI tahun ini hanya 4.600 saja.

Baca: Prof Basri Modding Resmi Jabat Rektor UMI 2018-2022

"Alhamdulillah ramai sekali penaftar. Berdasarkan laporan sudah 8.000 yang ambil formulir kita,"kata Dirgahayu.

Dirgahayu kembali mengingatkan kepada orangtua dan keluarga calon maba untuk tidak mempercayai calo atau oknum yang mengatasnamakan UMI dengan janji kelulusan.

"Anak-anakku lulus di UMI insya Allah karena usaha anak-anakku belajar dan doa, bukan karena ada jasa 'oknum' . Karena itu tolong jangan tertipu dengan janji oknum yang tidak bertanggung jawab, jika ditemukan tolong dilaporkan ke kami," kata Wakil Rektor yang juga merupakan alumni Fakultas Teknik UMI ini.

Di tempat terpisah, Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof Dr H Syahnur Said MS mengatakan, maba akan mengikuti test ujian saringan masuk di UMI pada tanggal 14 Juli 2018 jam 08.00 di kampus 2 UMI Jl Urip Sumoharjo KM.5.

Baca: Prof Masrurah Harap Rektor UMI yang Baru Wujudkan WCU

Salah satu calon mahasiswa baru dari Kabupaten Bone Yudha saat ditemui mengaku memilih mendaftar di UMI setelah membaca prestasi-prestasi UMI di media cetak dan elektronik.

"Karena UMI sebagai PTS terbaik di luar Pulau Jawa dan peringkat pertama, makanya saya memilih PTS yang berkualitas dan bermutu dan pilihan kami, hanya UMI,"kata Yudha.

Yudha berharap bisa lulus di UMI dan lulus di prodi pilihannya.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved