Dandim dan Kapolres Sidrap Pantau Banjir di Wette'e

Air luapan Danau Sidenreng juga berdampak ke pemukiman warga di Desa Teteaji, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap.

Dandim dan Kapolres Sidrap Pantau Banjir di Wette'e
amiruddin/tribunsidrap.com
Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah dan Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan meninjau pemukiman warga di Kelurahan Wette'e, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (6/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, PANCA LAUTANG - Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah dan Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan meninjau pemukiman warga di Kelurahan Wette'e, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (6/7/2018).

Kawasan pemukiman tersebut terendam air sejak beberapa hari terakhir. Air yang merendam pemukiman warga tersebut, berasal dari luapan Danau Sidenreng. Danau yang berada di Kabupaten Sidrap, dan berbatasan dengan Kabupaten Wajo.

"Kami bersama TNI meninjau lokasi banjir, untuk melihat kondisi warga, sekaligus melihat apa yang bisa kami bantu ke mereka," kata Kapolres Sidrap, Ade Indrawan kepada TribunSidrap.com.

Selain itu kata dia, TNI-Polri selalu siap memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir. "Jangan sungkan sampaikan kepada TNI-Polri, termasuk jika hendak dievakuasi dari rumah masing-masing," ujarnya.

Baca: Banjir, 20 KK di Walenrang Timur Luwu Terpaksa Mengungsi

Baca: Polres Sidrap Bantu Korban Banjir di Wettee

Senada dengan Ade Indrawan, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah juga menegaskan kesiapan personelnya memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terendam.

"Kami selalu siap, bahkan selain personel, perahu karet juga kami siagakan di sini untuk membantu warga yang rumahnya terendam," ujar Eko Paskah.

Sekadar diketahui, sekitar 1.034 jiwa dari 333 kepala keluarga yang terkena dampak banjir. Selain itu, 266 rumah, dan 275 hektare sawah milik warga ikut terendam.

Selain di Wette'e, air luapan Danau Sidenreng juga berdampak ke pemukiman warga di Desa Teteaji, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap.

Pantauan TribunSidrap.com, untuk beraktivitas, warga tampak menggunakan perahu. Ketinggian air di daerah yang terendam mencapai 3-4 meter.(*)

Penulis: Amiruddin
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved