Korsleting Listrik Akibatkan Satu Rumah Warga Terbakar di Tanralili

Api baru padam, setelah satu unit Damkar Kecamatan Tanralili dan personel Polsek tiba di lokasi.

Korsleting Listrik Akibatkan Satu Rumah Warga Terbakar di Tanralili
sejumlah warga berdatangan untuk membantu korban kebakaran di Tanralili, memadamkan api.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Rumah panggung seorang warga Lingkungan Borong, Kelutahan Borong, Tanralili, Maros, Sainudin (60), ludes setelah terbakar api, Minggu (1/7/2018) dini hari.

Kapolsek Tanralili, Iptu Rusli menjelasan koronologi kejadian tersebut. Berawal saat korban sementara tidur di dalam kamar, namun bangun karena merasa panas.

Sainuddin kemudian keluar dari kamar, dan melihat dapur rumahnya sementara terbakar. Saat api mulai membesar, Sainuddin membangunkan istri dan anaknya supaya melarikan diri.

"Korban sementara tidur saat kebakaran mulai terjadi. Sainuddin bangun karena merasa panas. Tapi api sudah membakar dapurnya. Makanya dia buru-buru membangunkan istri dan anaknya untuk menyelamatkan diri," katanya.

Saat berlari keluar dari rumah, korban meminta tolong kepada warga sekitar. Tidak lama kemudian, warga berdatangan untuk memadamkan kobaran api. Namun upaya warga gagal.

Api baru padam, setelah satu unit Damkar Kecamatan Tanralili dan personel Polsek tiba di lokasi. Namun, kondisi rumah sudah ludes terbakar.

"Kebakaran tersebut diakibatkan terjadinya korsleting listrik di ruang makan. Kabel figting kulkas tidak steril. Makanya, api muncul di bagian dapur," kata Rusli.

Barang berharga yang ikut terbakar, yakni dua unit kulkas, satu set kursi dan meja makan dan lainnya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved