Warga Keluhkan Sungai Pangkajene yang Ditumpuki Sampah Bangkai Ayam

Salah satu warga yang mengeluhkan kondisi ini adalah Risna Yanti yang memposting di akun Facebook Info Kejadian Pangkep.

Warga Keluhkan Sungai Pangkajene yang Ditumpuki Sampah Bangkai Ayam
munjiyah/tribunpangkep.com
Polres Pangkep menggelar lomba memancing di pinggir Sungai Pangkajene, Dermaga Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Sabtu (2/6/2018) 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE-- Sungai Pangkajene di Kecamatan Pangkajene dijadikan tempat sampah oleh para pelaku usaha ayam potong di area tersebut.

Pantauan TribunPangkep.com, Rabu (13/6/2018) memang benar para pelaku usaha membuang bulu ayam dan bangkainya langsung ke sungai Pangkajene.

Salah satu warga yang mengeluhkan kondisi ini adalah Risna Yanti yang memposting di akun Facebook Info Kejadian Pangkep.

Pemilik akun tersebut memposting statusnya hari Selasa (12/6/2018) pukul 09.10 Wita.

Dia mengritik para pemilik usaha ayam potong untuk tidak membuang bulu dan bangkai ayam di bantaran sungai Pangkajene karena aromanya begitu menyengat.

Berikut curhatan dan kritikannya di facebook.

Assalamu 'Alaikum...
Tabe...kembali sy berharap kepada para pelaku usaha ayam potong, klo bs itu sampah bulu ayam ta sm bangkai ayamta jgn ki kodong buang d sungai,soalnya sangat mengganggu bagi kami yg tinggal d sekitar pinggir sungai lokkasaile...selain merusak pemandangan, bau bangkainya jg sangat busuk...terkadang karena baunya, kami sampai tdk betah d dalam rumah saking baunya...apalagi klo menjelang hari raya...
Saya jg berharap kepada dinas kebersihan, klo bs kita siapkan kodong itu para pengusaha ayam potong Tong sampah khusus yg bs mereka gunakan untuk menampung bangkai sm sampah bulu ayamnya, supaya mereka tdk lagi membuang ke sungai....
Demi kenyamanan hidup bersama, kami harapkan kerja sama dari pihak² yang terkait..

Status tersebut sudah mendapat 428 like, 195 komentar dan sudah 50 kali dibagikan.

Sementara itu, akun Lubis Rahmat menulis"Perlu memang mendpt perhstian ..selain jorok .pencemaran..kan sampah lancar dijrmput  knapaesti dibuang di sungai kasian org yg melintas  dpt mengganggu pelayaran.

Akun Putra Anlobar " Terima kasih buat adek yg sudah memposting ini,saya sebagai warga lokkasaile sangat mendukung..tolong dinas terkait perhatiannya,".

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help