Mudik Lebaran, Kasatlantas Polres Barru Imbau Warga Berhati-hati

AKP Ade Elisia juga meminta untuk pengendara agar tidak ngebut dan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

Mudik Lebaran, Kasatlantas Polres Barru Imbau Warga Berhati-hati
akbar hs/tribunbarru.com
Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Barru, AKP Yus Ade Elisia 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Jelang lebaran, sejumlah masyarakat sudah mudik ke kampung halaman. Puncak mudik diperkirakan terjadi hingga H-1 lebaran.

Untuk menjaga agar dalam perjalanan mudik aman dan tetap kondusif, Kasatlantas Polres Barru, AKP Yus Ade Elisia mengingatkan masyarakat berhati-hati saat berlalu lintas.

"Bagi yang menggunakan kendaraan motor maupun mobil saat mudik, kami imbau sekiranya berhati-hati ketika berkendara agar bisa sampai tujuan dengan selamat," kata AKP Yus Ade Elisia kepada TribunBarru.com, ditemui di Mapolres Barru, Selasa (12/6/2018).

Perwira berpangkat tiga balok itu berpesan pula, agar masyarakat pemudik memeriksa kelengkapan kendaraan saat hendak berangkat atau berkendara.

"Cek kondisi kendaraan, surat-surat dikasih lengkap supaya terjamin dan tidak ada hambatan di dalam perjalanan," ujarnya.

Selain itu, AKP Ade Elisia juga meminta untuk pengendara agar tidak ngebut dan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

"Biasanya, kecelakaan terjadi karena kelalaian pengendara itu sendiri. Hal-hal seperti itu sangat perlu kita hindari yaitu dengan cara mematuhi rambu lalu lintas dan tidak ngebut di jalanan," ucap Yus Ade Elisia.

"Hargai pengendara lain, karena bagaimanapun jika pengendara berhati-hati dalam perjalanan akan sampai juga ke tempat tujuan tanpa harus ngebut," tuturnya.

Penulis: Akbar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help