Ketua KNPI Toraja Utara Harap Pemerintah Mulai Antisipasi Kemacetan di Objek Wisata Saat Libur

"Khususnya lokasi objek vital kemacetan yakni kawasan wisata Negeri Diatas Awan dan juga objek Kete Kesu," tuturnya

Ketua KNPI Toraja Utara Harap Pemerintah Mulai Antisipasi Kemacetan di Objek Wisata Saat Libur
risnawati/tribuntoraja.com
Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Toraja Utara, Brikken Linde Bonting 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Dalam mengantisipasi kemacetan di Objek-objek wisata, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Toraja Utara, Brikken Linde Bonting menyampaikan pesan kepada instansi terkait dalam penanganan kemacetan.

Brikken mengatakan bahwa Pemerintah, aparat kepolisian, pengelola objek dan pihak terkait harus serius dalam menyikapi dan mengantisipasi membludaknya kunjungan wisata ke Kabupaten Toraja Utara.

"Khususnya lokasi objek vital kemacetan yakni kawasan wisata Negeri Diatas Awan dan juga objek Kete Kesu," tuturnya, Selasa (12/6/2018).

Menurutnya, hal tersebut perlu mendapat perhatian serius, agar wisatawan yang datang berkunjung maupun warga Toraja merasakan kenyamanan.

"Titik kemacetan di objek-objek wisata itu sudah menjadi langganan kemacetan beberapa tahun terakhir tatkala musim libur tiba, seperti libur lebaran nanti," tambah Brikken.

Lanjut Brikken, Kecamatan Rantepao tepatnya disepanjang jalan poros juga akan terjadi kemacetan karena lebih diakibatkan sembrawutnya pengguna jalan yang memarkir kendaraannya sembarangan.

"Termasuk juga bongkar muat barang yang mengakibatkan kemacetan di dalam kota Rantepao, saya harap semoga ini menjadi perhatian kita bersama," tutupnya. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help